Membaca Kejadian Alam

(Perspektif Spiritual Agama)

 Oleh : Tri Budi Marhaen Darmawan

Bencana demi bencana yang terjadi di bumi pertiwi ini sesungguhnya merupakan tanda peringatan keras Allah kepada bangsa ini yang secara khusus tertuju kepada elite pimpinan nasional baik ulama maupun umaro’nya. Untuk tidak mencari kambing hitam dari segala peristiwa yang terjadi, maka kita semua memahami akan dalil di dalam manajemen perusahaan (leadership) bahwa : “Tidak ada bawahan yang salah. Yang ada adalah pimpinan yang salah.” Begitu pula dalam konteks negara sebagai sebuah perusahaan : “Tidak ada rakyat yang salah, melainkan pemimpin-nyalah yang salah.”

Untuk memahami tulisan ini dibutuhkan perenungan yang mendalam. Diawali dengan pemahaman bahwa di dalam hakekat kehidupan ini “tidak ada yang namanya ‘Kebetulan’.” ‘Kebetulan’ yang terjadi hakekatnya adalah ketetapan yang telah ditetapkan-Nya. Manusia dengan akalnya yang terbatas hanya bisa saling berkomentar dan beranalisis dengan berbagai macam teori ilmu pengetahuan tentang suatu kejadian setelah kejadian itu terjadi. Sebuah bukti bahwa akal (penalaran) dan ilmu pengetahuan adalah nisbi. Menghadapi bencana yang terjadi, manusia tidak akan mampu mencegahnya melainkan hanya mampu menangani akibat-akibatnya. Sangatlah tidak arif dan bijak apabila setiap bencana yang terjadi ditanggapi dengan statement : “Itu bukan kutukan dari Allah dan bisa dijelaskan secara ilmiah, serta janganlah dihubung-hubungkan dengan takhayul.” Pernyataan ini menggambarkan arogansi penalaran (berpikir ala barat) yang semakin menjauhkan diri dari Sang Khalik, dan akan selalu menjadi bumerang bagi kehidupan bangsa ini.

Dengan merenung dan berpikir kita akan menjadi mawas diri. Terlalu mengandalkan akal bisa menjadikan kita sesat dan ingkar. Lahir dan batin harus menyatu. Mari kita renungkan bersama ayat-ayat berikut ini :

“Katakanlah : “Kabarkanlah kepadaku jika Allah mencabut pendengaran dan penglihatan kamu serta menutup hati kamu? Siapakah Tuhan selain Allah yang mengembalikannya kepadamu?” Perhatikan bagaimana Kami memperlihatkan tanda-tanda kemudian mereka tetap berpaling.” (QS 6 : 46)

“Aku akan memalingkan daripada ayat-ayat-Ku orang-orang yang takabur di muka bumi tanpa alasan yang benar. Dan jika mereka melihat tiap-tiap ayat, mereka tidak beriman kepadanya. Dan jika mereka melihat jalan yang membawa kepada petunjuk, mereka tidak mau menempuhnya, tetapi jika mereka melihat jalan kesesatan, mereka menempuhnya. Yang demikian itu adalah karena mereka mendustakan ayat-ayat Kami dan mereka lalai daripadanya.” (QS  7 : 146)

Apakah selama ini kita pernah berpikir dan merenung mencari jawab atas bencana yang terjadi ? Mengapa tsunami yang banyak memakan korban jiwa (setara dengan korban bom atom Hiroshima – Nagasaki) harus terjadi di bumi Aceh (serambi Mekah)? Mengapa sampai saat ini kita masih dipusingkan dengan Flu Burung yang mewabah dan belum diketemukan obatnya ? Mengapa di saat yang lain terjadi KKN (kasus kesurupan nasional) di berbagai kota yang terjadi secara spontan dan beruntun di tempat-tempat pendidikan dan pabrik rokok ? Mengapa Merapi harus memuntahkan laharnya dan sempat membingungkan kita semua ? Mengapa gempa yang meluluhlantakkan pemukiman dan banyak memakan korban jiwa terjadi di Yogyakarta ? Mengapa terjadi bencana lumpur panas mengandung gas di Sidoarjo yang sampai saat ini belum bisa teratasi ? Dan deretan pertanyaan mengapa-mengapa yang lain. Rasa-rasanya satu bencana belum tuntas teratasi, muncul bencana-bencana yang lain. Apakah dengan rangkaian kejadian-kejadian itu masih tetap mengeraskan hati kita untuk tetap berdiri di atas arogansi akal ilmiah kita ? Terlebih lagi di saat kondisi sosial ekonomi negara ini sudah semakin terpuruk dan memburuk.

Dilihat dari perspektif spiritual, hakekat segala apa yang terjadi merupakan refleksi atau pantulan cermin dari bangsa ini yang diwakili oleh pemimpin bangsanya. Secara singkat dapatlah diurai hakekat dari bencana-bencana besar yang terjadi di bumi Nusantara ini. Tsunami Aceh yang telah memakan korban jiwa terbesar di bumi dimana telah diimplementasikan syariat Islam ini merupakan awal peringatan yang sangat keras, yang menyiratkan telah terjadi “Pelanggaran Aqidah” pada bangsa ini. Fenomena kerasukan jin/setan merupakan gambaran apa yang terjadi pada bangsa ini. Setan-setan korupsi, kekuasaan, keserakahan, kriminal, dan lainnya telah merasuk pada sebagian besar anak negeri. Korban yang rata-rata perempuan melambangkan bahwa Ibu Pertiwi sedang marah, menjerit, menangis dan meronta menyaksikan apa yang terjadi pada bangsa ini. Ibu-ibu rumah tangga se-antero nusantara pun merasakan hal yang sama menghadapi tekanan sosial dan ekonomi saat ini. Tempat pendidikan melambangkan sindiran kepada kaum terdidik yang selalu mendewakan akal. Pabrik rokok ibarat kerajaan yang mengolah hasil bumi tembakau menjadi rokok sebagai komoditi terlaris melambangkan kejayaan yang berdiri di atas penderitaan buruh atau rakyat kecil. Rahmat Allah tidak dibagikan secara adil bagi kesejahteraan rakyat. Nampaknya, kita memang kurang bersyukur atas limpahan rahmat yang telah diberikan-Nya.

Aura panas “wedhus gembel” tengah menyelimuti bangsa ini yang ditunjukkan dengan episode-episode ketidakpuasan yang menyulut emosi rakyat dalam berbagai konflik kepentingan. Potret ini dilambangkan dengan muntahnya lahar panas gunung Merapi. Sementara Merapi masih terus mengancam, secara sontak Yogyakarta sebagai simbol pusat budaya Kerajaan Mataram digoyang gempa yang meluluhlantakkan ribuan pemukiman dan banyak memakan korban jiwa. Secara hakekat peristiwa gempa Yogyakarta yang menghancurkan Bangsal Traju Emas (ruang penyimpanan pusaka keraton) dan Taman Sari (pemandian dan tempat pertemuan Raja dengan Kanjeng Ratu Kidul) menyiratkan memudarnya aura kerajaan sebagai simbol pemerintahan negeri ini.

Ketika bangsa ini masih disibukkan dalam mengatasi korban gempa Yogyakarta, kesibukan dan kepanikan baru muncul sebagai dampak meluapnya lumpur panas bercampur gas di Sidoarjo Jatim yang hingga kini belum dapat teratasi. Lepas dari kesalahan apa dan siapa penyebab kebocoran dalam eksplorasi sumber gas tersebut, bencana lumpur panas mengandung gas ini melambangkan kekotoran moral elite pemimpin bangsa ini yang membawa aura panas dan bau menyengat. Situasi ini berakibat rakyat kecil selalu menjadi korban.

Hubungan antara manusia dengan alam senantiasa berubah, seiring perkembangan teknologi, informasi, dan industrialisasi. Suku-suku di pedalaman, bahkan sampai saat ini masih melaksanakan ritual-ritual tertentu untuk bersahabat dengan alam. Mereka, mengambil kayu atau hasil bumi secukupnya. Alam tidak dieksploitasi sekehendak hatinya. Walaupun suku-suku primitif tersebut belum tersentuh ajaran agama formal, mereka telah memiliki kesadaran religius yang baik. Mereka mampu mengembangkan nalurinya bahwa merusak pohon atau membunuh binatang sembarangan akan mendatangkan bencana.

Kita sebagai bangsa kenyataannya telah kehilangan kearifan pada alam dan lingkungan. Dengan makin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, perlu kita akui secara jujur bahwa atas nama “penalaran dan logika”, secara sadar atau tidak kita telah mengikis budaya warisan leluhur dalam mengarifi alam dan lingkungan. Teknologi ujung-ujungnya digunakan untuk menaklukkan alam. Manusia tidak lagi bergantung pada alam, namun malahan menguasai alam dengan dilandasi keserakahan.

Secara jujur pula perlu diakui, bangsa ini khususnya elite pimpinan nasional telah terjebak di alam materialisme yang penuh tipu daya dan menyesatkan. Alih-alih menyejahterakan rakyat. Yang terjadi hutang luar negeri-pun makin membumbung tinggi. Dari total hutang Indonesia sekitar Rp 1.400 triliun, APBN 2006 yang besarnya Rp 650 triliun, 39% nya hanya untuk membayar hutang dan bunganya. Sungguh merana anak cucu negeri ini dengan bebannya.

Nampaknya sebagian besar bangsa ini telah kehilangan adab. Adab kepada Allah Azza wa Jalla, juga adab kepada sesama manusia serta alam dan seluruh isinya. Pada masa ini Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa yang adiluhung sekedar menjadi slogan semata. Para elite pemimpin negeri ini hanya sibuk berkutat pada ranah politik dan upaya perbaikan ekonomi. Namun sangat ironis, pada kenyataannya kebijakan pemerintah seringkali menyengsarakan rakyatnya. Ironis pula, menurut Transperancy International pada tahun 2005 peringkat korupsi Indonesia menempati rangking 137 (25 besar) dari 159 negara di dunia.

Betapa memprihatinkannya melihat potret situasi carut marut yang terjadi pada bangsa ini. Memang sudah sejak sekian lama bangsa ini sakit. Ibu Pertiwi tidak sekedar menangis dan bersedih, akan tetapi mulai menunjukkan angkaranya. Geram menyaksikan banyak penyimpangan akhlak yang dilakukan oleh anak negeri ini. Marah melihat polah tingkah anak bangsa yang makin jauh dari jiwa Pancasila sebagai Pandangan Hidup yang telah ditegakkan di bumi nusantara ini. Para elite pimpinan bangsa malah terkesan tidak memberikan teladan yang baik di mata rakyat. Sejak jaman orba hingga saat ini yang dipertunjukkan hanyalah bagaimana memenuhi kepentingan diri dan kelompoknya. Jiwa nasionalisme yang seharusnya tertanam dalam dada seluruh rakyatnya seakan luruh hilang tak berbekas.

Pada akhirnya kita semua tidak tersadar bahwa bumi NKRI dimana kita berpijak telah berubah arti menjadi “Negara Kapling Republik Indonesia” (?). Betapa tidak, aset-aset strategis dan berharga bumi ini telah jatuh ke tangan asing. Kita lihat di bumi Papua ada Freeport di sana. Caltex di Dumai. Di Sulawesi ada Newmont, dan masih banyak lagi. Bahkan akhirnya, Blok Cepu-pun jatuh ke tangan Exxon. Memprihatinkan memang. Belum lagi terhitung aktivitas bisnis illegal yang mengeruk aset bumi ini untuk kepentingan asing, baik perikanan, pertambangan, maupun kehutanan.

Sebagian besar bangsa ini makin jauh dari Sang Khalik. Agama hanya dijadikan stempel. Ibadah dilakukan sekedar formalitas belaka. Penghayatan agama belum diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Seakan masing-masing terpisah berada pada sisi yang berbeda. Bahkan sebagian besar dari kita lupa, padahal sila “Ketuhanan Yang Maha Esa” telah ditempatkan pada sila pertama, menjadi yang utama. Ini merupakan wujud kesadaran spiritual tertinggi the founding father’s bangsa ini dalam menempatkan Tuhan sebagai sentral Pandangan Hidup pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sudah saatnya bagi kita semua anak bangsa melakukan introspeksi dan bangkit menuju kesadaran bahwa kita sebagai makhluk ciptaan-Nya wajib memiliki rasa rumangsa lan pangrasa (menyadari) bahwa keberadaan di dunia ini sebagai hamba ciptaan Ilahi, yang mengemban tugas untuk selalu mengabdi hanya kepada-Nya.  Dengan pengabdian yang hanya kepada-Nya itu, manusia wajib melaksanakan tugas amanah yang diemban, yaitu menjadi khalifah pembangun peradaban serta tatanan kehidupan di alam semesta ini, agar kehidupan umat manusia, makhluk hidup serta alam sekitarnya dapat tenteram, sejahtera, damai, aman sentosa, sehingga dapat menjadi wahana mencapai kebahagiaan abadi di alam akhirat kelak (Memayu hayu harjaning Bawana, Memayu hayu harjaning Jagad Traya, Nggayuh kasampurnaning hurip hing Alam Langgeng). Dengan sikap ketakwaan ini, semua manusia akan merasa sama, yaitu  berorientasi serta merujukkan semua gerak langkah, serta sepak terjangnya, demi mencapai ridlo Ilahi. Sikap takwa mendasari pembangunan watak, perilaku, serta akhlak manusia. Sedangkan akhlak manusia akan menentukan kualitas hidup dan kehidupan.

Bung Karno pernah menulis, mengingatkan kita pada sebuah seloka dari Ramayana karya pujangga Valmiki, mengenai cinta dan bakti kepada Janani Janmabhumi – yaitu agar setiap orang mencintai Tanah Airnya seperti ia mencintai ibu kandungnya sendiri. Dan cinta Bung Karno terhadap kosmos itu diawali dari Bumi tempat kakinya berpijak, bumi pertiwi Indonesia yang disapanya dengan takjub dan hormat sebagai “Ibu.” Pancaran cinta dan kasih sayang yang murni akan dapat membuka pintu rahmat-Nya. Mencintai sesama berarti mencintai Tuhan, bahkan mencintai alam berarti mencintai Sang Pencipta.

Insya Allah dengan limpahan kasih sayang anak negeri ini akan membuat Ibu Pertiwi tersenyum sumringah. “Ya Allah, jauhkan kami anak negeri ini dari seburuk-buruk makhluk-Mu sebagaimana firman-Mu :

“Sesungguhnya telah Kami sediakan untuk penghuni neraka dari golongan jin dan manusia; mereka mempunyai hati, tetapi tidak menggunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah), mereka mempunyai mata, tetapi tidak dipergunakan untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), mereka mempunyai telinga tetapi tidak dipergunakan untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu seperti binatang ternak, bahkan lebih sesat lagi. Mereka adalah orang-orang yang lalai” (Qs 7:179)

Dengan ijin dan ridho Allah SWT, menjadi tugas kita di masa depan mewujudkan Indonesia Raya sebagai “Negara Kaya Rahmat Ilahi” (NKRI) demi kesejahteraan seluruh rakyatnya. Insya Allah, dengan pendekatan spiritual murni segala kejadian yang terjadi di bumi Nusantara ini dapat diketahui jawabannya dan solusinya. “Sakbeja-bejane kang lali, luwih beja kang eling lawan waspada”.

 * * *

Semarang, 20 Agustus 2006

Telah Terbit on Juni 20, 2007 at 11:07 am  Comments (207)  

207 Komentar

  1. yang menjadi pertanyaan atas semua tulisan diatas , bagaimana cara kita menghimpun agar semua pemuka agama mau berkumpul bersama?

    itulah tugas kita

  2. wah keren abis tulisannya..bagi saya,tulisan anda sangat menggetarkan kalbu.bergemuruh bagai ombak dilautan..dashyat man..
    by the way…
    UNTUK SEMUANYA..SAUDARA SEBANGSA DAN SETANAH AIR…
    TEBARKAN KEBAIKAN YG TERBAIK YG KAMU PUNYA..pada SIAPAPUN..
    TEBARKAN “RUH” KEBAIKAN DIMANAPUN KAMU BERPIJAK…
    akupun berjuang..dari manapun..
    Untuk bumi Nusantara..Jayalah!
    love u all………….

  3. Awal bulan Ramadhan kemarin saya kedatangan tamu ghaib dari Sidoarjo yang mengaku bernama Eyang ….
    Beliau mengatakan bahwa beliau sudah tidak sanggup lagi menjaga daerah kekuasaannya (daerah sekitar semburan lumpur Lapindo ). Disini saya ambil Prediksi mau diapakan pun semburan lapindo tetap tidak akan berhenti.
    Ketika saya tanyakan pada pinisepuh jawabannya hanya satu biarkan tempat itu menjadi gunung…
    Doa saya mudah2xan Jawa Timur tidak tenggelam

  4. Tulisan ini sangat bagus sekali membangkitkan kesadaran kita pada Hyang Widhi, Tuhan yang Maha Esa. menyadarkan eksistensi kita di dunia ini, bahwa kita perlu bersama-sama bertanggung jawab atas segala apa yg terjadi di bumi nusantara pada saat ini. Mulai dari diri kita masing2, mari kita selalu berusaha berbuat, berkata, dan berpikir yg baik untuk melaksanakan kewajiban kita masing-masing sesuai agama masing2 dengan berpedoman pada ajaran-ajaran leluhur. Tugas kita bersama juga untuk saling mengingatkan, menghargai dan toleransi diantara kita sendiri, serta bersama-sama untuk berkontribusi yg positif guna membangun negara sehingga semoga atas berkah Tuhan, kita bisa mewariskan negara Indonesia dengan keadaaan yang lebih baik kepada generasi mendatang. Dengan berdoa dan berdoa… Semoga Semua mahluk berbahagia pada jalan Dharma.
    Jaya Nusantara.
    Sarvam santih santir. Bende Mataram…..

  5. Lumpur Lapindo adalah akibat dari Grup Bakrie (NDB) yang menyakiti seorang anak wali qutub yang sedang menjalani kehidupan seorang pengusaha dimana tagihan kepada mereka tidak dibayar dan di biarkan dengan semena-mena, dimana kejadiannya di wisma bakrie kemang 1 hari sebelum lumpur mulai meledak, dan pada saat itu anak wali qutub tersebut berdoa pasrah kepada Allah dalam tangisan… its true, dialah yang mampu menutup lubang sumur itu.. haqul yakin, please istikhoroh atau tanya sama kiyai hebat

  6. Om Suastyastu,

    Marilah berusaha menghormati Budaya kita yang sungguh agung, kenapa kita harus 100% adopsi budaya asing.
    berapa sih orang jawa yang mau sembahyang menggunakan blangkon? padahal apapun agama kita harus tetap mempertahankan budaya.
    Maaf, perlu saya jelaskan bahwa kami sangat bersyukur diberi konsep Tri Hita karana, yang intinya harmonisasi dengan Tuhan YME, dengan sesama manusia (apapun agamanya), dan dengan alam lingkungan.
    sungguh bisa dibuktikan bahwa konsep leluhur kita itu sungguh sangat ampuh untuk masa sekarang.
    Semoga kami di Bali masih bisa menerapkannya sehingga masih ada Budaya Local yang benar – benar terjaga di Indonesia (Maaf, walaupun kami dari Hindu yang lahir di India dan kami masih tetap bisa menjaga Budaya Bali dengan cara mensinergikan antara Agama dan Budaya)

    Demikian

    Om Canthi Canthi Canthi OM

  7. Jakarta, Sabtu 07-07-2007

    LELUHUR MENGGUGAT

    Adanya fenomena berita spiritual media massa Indonesia ( Tabloid Misteri )saat ini dan sebagai kelanjutannya menanggapi Media tersebut, maka dinyatakan bahwa memang sudah saatnya SANG PUTERA FAJAR MENCAPAI MATAHARI BERSINAR ( sudah saatnya muncul bersinar tidak hanya berada di ufuk Fajar).
    Dan perlu diketahui bahwa Tuhan selalu menciptakan dari awal :
    1.Bayangan 2.Wujud 3.Bukti 4.Nyata 5.Yang Berhak

    Dengan demikian pada umumnya semua itu benar hanya penempatannya saja dan kedudukan nya di SARENGAT,TAREKAT,HAKEKAT,MAKRIFAT DAN KODRAT.

    Sudah jelas petunjuk bagi bangsa Indonesia , petunjuk jelas bahwa Kuasa Allah (Allah ,Allah SWT ataupun Sang Hyang Widie ), bahwa Alam itu ada (AA= A 2,ada Awal ada Akhir tetapi masih ada yang ketiga yaitu Abadi
    (Karma ) menjadi AAA= A3 ,jadi ada Awal ,Akhir dan Abadi.

    Hali ini membuktikan bahwa tuntutan jaman agar ciptaan yang sempurna ( manusia )melaksanakan kesadaran dengan diturunkannya Nabi Allaihi Sallam, Rassul SAW dan Allah Sang Pencipta.Dengan demikian turunnya sebelum ada Nur Rassullullah, sudah ada Nurrun alla Nuriin dan ada AGAMA,METAFISIKA DAN ILMU EKSAKTA DAN PARA WALI di bumi tanah air kita.
    Awal tahun ini identik dengan muncul Uang SERI 177777 di uang sah gambar Otto Iskandardinata Rp.20.000.-berarti sudah saatnya menyatu kepada Sang Pencipta .( kalau disangkut pautkan dengan jatuhnya pesawat terbang ADAM AIR BOING 737,yakni Adam ( Adanya Manusia ), AIR adanya ( Allah,Iman dan Roh/Ruh ). Yang pesawatnya hilang entah tidak diketahui rimbanya sebagaimana gambaran Jati diri ORANG_ORANG di Indonesia saat ini banyak yang belum menjadi MANUSIA .Wujud Manusia yang seutuhnya adalah secara Jasmani dan Rohani menyatu adalah Manungso = Manunggal Rasa ).
    Berati sudah saatnya manusia untuk menyatu kepada Sang Pencipta,maka sebab itulah serahkan segala kekuatiran manusia itu kembali kepada Sang Penciptanya ( Pasrah dan berusaha menyatu denganNYa) sebab akan muncul di dirinya masing-masing dengan pancaran MATAHARI BERSINAR A5 adalah nama benua :
    1.Amerika 2.Antartika 3.Afrika 4.Australia 5.Aerosia ( Eropa dan Asia ) yang bersemayam di hati Anak Bangsa ( Bangkit Bersama ) Indonesia.

    Dengan demikian sesuai himbuan ke tiga Gusti yakni :
    1.Gusti Ratu Adil Gumilang Sari ( Gusti Ratu Kidul )
    2.Gusti Paduka Yang Mulia Ir.Soekarno (Putera Sang Fajar )
    3.Gusti Sinuhun Sri Sultan Hamengkubuwono ke IX ( Mataram I )

    Untuk itu menghimbau kepada semua manusia dimanapun berada , baik berada Dalam Negeri maupun Luar Negeri A5 :
    1.AMERIKA
    2.ANTARTIKA
    3.AFRIKA
    4.AUSTRALIA
    S,EROPA DAN ASIA

    “BAGI YANG MERASA TELAH MENGGUNAKAN DANA ,HARTA BENDA ,KEKAYAAN DAN LAIN-LAIN TERUTAMA ASSET PRIBADINYA ATAU APA SAJA KE TIGA GUSTI TERSEBUT DIATAS .
    DIMOHON AGAR DENGAN SEGERA MENGEMBALIKAN KEPADA YANG BERHAK ( PEMILIK ) DAN BAGI YANG MERASA KETITIPAN ASSET KE TIGA GUSTI TERSEBUT DIATAS” yang ketiganya merupakan sebagai perwakilan dari TUHAN dengan dasar mewakili :
    1.Gusti Ratu Adil Keluhuran ( Leluhur )
    2.Pra Sejarah
    3.Sesepuh Kerajaan
    Untuk itu sesegera mungkin mengembalikannya Ihlkas secara Lahir Batin, Namun apabila tidak mengembalikan “AKAN DIAMBIL SEMUA KEKUASAAN DAN KEMULIAAN YANG ADA PADANYA”

    Dan siapa saja yang menyatakan dirinya ,dan sanggup muncul sebagai PAHLAWAN SEJATI hendaklah BERSATULAH Anak Bangsa BANGKITLAH BERSAMA dalam keluhuran pribadi Indonesia yang murni manusia sejati dan seutuhnya .
    Marilah hendaknya saling bergandengan tangan sedapat mungkin JANGAN SALING MENYAKITI.

    Untuk itu tanyakan pada HATI NURANI DIRI masing-masing jawabnya.
    PILIHAN HATINYA ITULAH YANG DAPAT MENYELAMATKAN BAIK DI DUNIA AKHERAT DAN SEPANJANG HIDUPNYA.

    ttd
    Pasukan Merah Putih

    MeMo :

    Sudah sangat JELAS..!!!

  8. Salam Kasih Dan Damai u/ Kita Semua.

    Alam adalah salah satu kitab Tuhan yang tidak tertulis, maka bijaklah dalam menanggapi fenomena perubahannya. Karena dengan begitu, kita akan menyadari begitu MAHA AGUNG DAN KUASA-NYA SANG PENCIPTA. Setidaknya kita akan mengambil hikmah, bahwa segala apa yang di langit, di bumi beserta isinya adalah MAHA KARYANYA yang AGUNG Sehingga akan menimbulkan kesadaran spiritual kita, bahwa kita ini adalah bagian-bagian kecil makhluk ciptaanya. Karena kita sama2 bagian2 kecil makhlunya, maka sudah sepantasnyalah kita saling MENGASIHI, MENYAYANGI, MELINDUNGI dan lain sebagainya. Kondisi sekarang ini adalah tanda2 peringatan dari TUHAN, agar manusia ELING dan kembali kepada Fitrahnya. Yaitu manusia yang ketika dilahirkan bersih dan suci, oleh karena itu JAGA dan PELIHARALAH KESUCIAN itu. Jikalau sudah terlanjur melakukan kesalahan, maka segeralah bertaubat, Karena Dia MAHA PENERIMA TAUBAT SERTA MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG.

    Mudah2an, setelah kita sama2 Melihat Fenomena Alam sekitar, tingkatan kesadaran SPIRITUAL kita semakin baik, khususnya masyarakat Nusantara. Sehingga sedikit demi sedikit Moral rakyat kita menjadi bersih. Lalu mari kita bersama sama memajukan bangsa dan negeri tercinta ini.

    Siapa lagi yang akan memajukan bangsa ini kalau bukan kita-kita sebagai rakyatnya. Janganlah bertopang dagu dan mengandalkan orang lain u/ merubah bangsa ini menjadi maju, tapi mari kita bersama-sama memulainya dari diri sendiri untuk mengaplikasikan kebaikan dalam setiap nafas kehidupan.

    Salam.

  9. Salam Kasih dan Damai u/ kita semua,

    Mudah2an Tuhan YME memberikan kedamaian dan kesejahteraan u/ kita semua, khususnya Nusantara ini agar cepat maju dan berkembang serta exist dan sebagai motivator di dunia internasional, Amin. Semoga sepuluh tahun kedepan perlahan-lahan bangsa ini dapat memperbaiki akhlak dan perekonomiannya, serta mendapatkan pemimpin2 yang amanah. Tunggu tanggal 10 November 2009 dan 8 Maret 2015, ada apa dengan beberapa wilayah tertentu di Jawa dan Bali????? Lihatlah Fenomena Alam Sekitar, khususnya arahkanlah pandangan anda kelangit, focus, teliti dan cermat. ( Lihat secara Fisik dan Bathin, jikalau perlu gunakan peralatan tercanggih yang pernah ada didunia). Kita semua berharap akan ada perubahan yang lebih baik, khususnya dalam kontex kesadaran spiritual dan kemanusiaan masyarakat Indonesia, Amin.
    Semoga kasih dan damai selalu menyertai kita.

    Salam.

  10. Salam Kasih dan Damai u/ kita semua,

    Mohon maaf sebelumnya, bila tanggapan saya diatas kurang berkenan atau tidak sepaham dengan pola pemikiran anda-anda yg membaca. Saya hanya sedikit menjelaskan, bahwa setiap peristiwa2 besar pasti akan terlebih dahulu datang beberapa tanda2 yang mengikutinya. Terlebih lagi ini sudah di siratkan dalam kitab2 suci. Seperti halnya para orang2 mulia dan besar terdahulu, pastilah kemunculan beliau2 di dahului beberapa tanda2 besar yang sudah ditakdirkan oleh Gusti.
    Saya disini hanya mengajak para pembaca untuk membuktikan hal2 tersebut. Baik itu para waskita, kaum intelek. teknokrat, ahli2 logik, doktor, ulama ataupun ahli tasawuf maupun awam.
    Tidakkah Tuhan menyeru kepada para hambanya untuk melihat tanda2 kebesaran dan ke agungan ciptaannya ???
    Dengan demikian kita mensyukuri segala nikmat yg diberikan-Nya dan menjadikan kita sebagai manusia2 yg bijak, eling lan wospodo. Sehingga tumbuhlah kesadaran2 spiritual kita yang pada akhirnya menjadikan para manusia2 yg berhati mulia dan insan kamil.
    Bukan berarti aku menyarankan untuk menunggu2 sesuatu yg “tidak jelas”, justru pengetahuan itu kudapat dari…. untuk menyebarkannya kepada manusia2 lainnya. Dan untuk itulah aku mengajak kalian untuk membuktikannya bersama2. Jikalau ini kurang berkenan di hati anda2 semua, sudilah kiranya saya mohon di bukakan pintu ma’af yang seluas2nya.
    Dengan demikian kita akan membuktikan, bahwa setiap peristiwa2 besar yang terjadi di alam semesta ini tidak akan terjadi begitu saja. Semua harus melalui suatu Proses yang mengikutinya. Tidaklah mungkin seorang yg baru lahir tiba2 bisa berjalan, pastilah ia akan melalui beberapa proses terdahulu. Karena yang abadi di dunia ini adalah PERUBAHAN. Dengan melihat fenomena2 alam yang terjadi, maka akan membuat kita intropeksi diri dan bersikap bijak dalam menghadapi sesuatu.
    Semua itu terserah kalian2 menanggapinya, tetapi sudilah kiranya saya memberikan nasehat. Bahwa untuk menanggapi sesuatu hal, janganlah anda terburu-buru dan berburuk sangka. Tapi buktikanlah terlebih dahulu. Setelah anda membuktikan hal tersebut dengan sungguh2, maka pernyataan atau sikap baru dilontarkan. Jadi mari kita sama2 belajar menjadi bijak.

    Salam.

  11. Saya pernah memimpikan Sang Ksatriya Terakhir yang dikatakan putra bhattara Indra itu sekitar bulan Desember-Januari tahun ini. Ia lahir di lereng gunung di Jawa, dan setelah itu saya lupa kata-katanya. Saya hanya tinggal menunggu saja, tidak lama lagi. Yang penting, jangan jadi orang munafik. Bukan hanya di Indonesia, melainkan di seluruh dunia akan terjadi perubahan besar setelah tahun 2012.

  12. Om Swastyastu,

    Sangat bangga rasanya ada yang telah lahir dari utusan Bathara Indra seperti kata saudara, semoga beliau masih berpegang pada ajaran Budaya Jawa dengan Agama Budhi dan Kitab Suci Weda seperti yang telah dianut oleh Beliau Maha Rsi Sabda Palon, dengan mengedepankan rasa kasih sesama manusia tanpa pernah menyebut manusia lain yang beda agama dengan “Kafir”, karena sangat tidak logis kalau kita mengagamakan Tuhan.
    Beliau tidak terbatas sedangkan kita sangat terbatas, dan Beliau juga tidak beragama, jadi kalau konsep agama yang benar pastilah “BELIAU TIDAK DISKRIMINATIF” dan juga ” BELIAU TIDAK AKAN PERNAH MENYATAKAN BAHWA MANUSIA YANG BERAGAMA A AKAN MASUK SORGA”
    Jadi kesimpulan saya mohon pilah pilah Kitab Suci anda dengan nalar yang sehat dan jangan sekali sekali kita menyatakan “AGAMA KITA PALING SEMPURNA” dan ” jangan juga berbicara bahwa “HANYA ORANG YANG MENGANUT AGAMA A AKAN MASUK SORGA” itu namanya Ego yang bicara
    Saya jadi berpikir “KOK GAMPANG MASUK SORGA?”

    Ingatlah Tuhan tidak pernah menghukum kita, karena beliau punya sifat mengasihi dan memaafkan, dan yang menghukum kita adalah hasil dari perbuatan kita atau “KARMA KITA”

    Hal-hal yang perlu kita lakukan adlah sbb:
    1. Memohon kepada Tuhan YME untuk keselamatan Alam Raya beserta isinya
    2. menghormati sesama mahluk ciptaannya tanpa membedakan agama
    3. Memberlakukan alam dengan baik seolah seperti diri kita sendiri dan alam juga akan memberlakukan kita dengan baik
    4. Kembali keajaran budhi yang baik
    5. Menumbuh kembangkan budaya lokal
    6. mensortir budaya luar, baik itu dengan dalih wisata ataupun agama (ingat tidak semuanya cocok untuk diterapkan di Indonesia)
    7. Mengutuk segala jenis kekerasan dengan dalih apapun
    (apalagi dengan dalih agama karena agama itu konsepnya adlah ajaran moral yang baik kepada pemeluknya)
    8. Menghapus segala jenis diskriminasi terhadap kaum minoritas.
    9. dll

    Demikian saran saya, terimakasih untuk semua pembaca, dan mohon maaf kalau ada kata yang salah atau membuat ketersinggungan pihak lain.

    Om Santhi Santhi Santhi OM

  13. Salam Kasih dan Damai u/ Kita Semua.

    Misteri Berbagai Bencana yang terjadi di bumi ini,…
    Hmm,..Sangat menarik u/ di telisik fenomena yang terjadi…

    Kita semua berharap, bahwa ujung pencariannya menghasilkan ke satu muara besar…. yaitu Persatuan. Tapi ingat wahai saudara2 ku, tujuan ke muara itu takkan pernah tercapai bilamana KEEGOAN masih saja menyelimuti diri kita. Bukalah sudut pandang mengenai kebenaran dan keilahian. Sediakanlah waktu kita u/ menyelam kedasar batin, karena itu adalah salah satu “KUNCI” yang bisa menunjukkan kita pada terpancarnya KEJERNIHAN DIRI. Dan jika ucapan, sikap dan prilaku sudah menyatu,.itulah kondisi ketenangan yang akan menghasilkan pancaran cahaya dalam wajah sekeliling kehadirannya.

    Jikalau boleh kuberikan SARAN, tidak hanya untukmu KAWAN,,,,, tetapi juga termasuk DIRIKU ini…….MARILAH kita Menyelam ke “DASAR BATIN”,…Karena itu merupakan sebuah refleksi total atas perjalanan kehidupan, bagai mengukir sejarah perlawanan diri sendiri yang egois, menuju kesenyawaan abadi dalam rengkuhan kasihNya, ditengah hiruk pikuk ketersesatan alur alir hidup.

    Inilah kehidupan spiritual, yang berharap melalui tangan ‘kan menemukan ketercerahan mengulurkan kebaikan keseluruh penjuru semesta. Melalui telinga bisa mendengarkan bisikan terdalam yang hidup di jiwa alam. Melalui hati menemukan kedamaian. Melalui Mata ‘kan melihat Tuhan yang menyelinap di balik dedaunan dan seluruh wajah semesta alam.

    Inilah JALAN KITA KESANA !!!…

    Inilah SYARI’AT yang harus meng-AKAR kuat di jiwa, sebelum batang dan rantingnya mengajak tumbuh mencakar langit. Inilah dasar yang harus dihidupkan, bukannya dilalaikan, bahkan bukannya hal yang tak lagi dikenal setelah sang wajah mampu menyapa MATAHARI.

    Ada BATANG dan RANTING, yang menjadi lantaran bagi kehidupan Jiwa, inilah THARIQAT yang harus kita tempuh, jalan untuk menuju ladang-ladang pendakian yang lebih tinggi.

    Ada HIJAU DEDAUNAN yang menampakkan bagi kehidupan akar dan batang. Ada HAQIQAT yang menjadi ciri dari kehidupan jiwa, setelah syari’at dan thariqat ia jalani.

    Dan diatas semua itu, inilah BUNGA KEHARUMAN jiwa, puncak dari semuanya. Inilah MAKRIFAT yang tidak akan tumbuh selain dari akar yang kuat, dari ranting dan batang yang kokoh dan dari hijaunya dedaunan.

    Ada KESEDERHANAAN u/ menjaga jarak dengan kehidupan duniawi, untuk menandakan bahwa jiwa tidak terikat akannya,..dan tak silau oleh gemerlapnya.
    Ada KEPASRAHAN yang harus di hidupkan yang akan menjadi pertanda bagi kehidupan JIWA dan RUH.

    Ada KEARIFAN yang akan menyembulkan putik keindahan menyemarakkan kehidupan kesucian di wajah bumi.

    Ada KESABARAN yang hendaknya dihidupkan ketika sadar perjalanan kehidupan ibarat roda yang senantiasa berputar, dan takkan ada manusia yang terhindar dari gilasannya.

    Ada DUKA yang menemani SUKA, ada SUKA yang bersembunyi dibalik DUKA. Inilah dua sisi kehidupan yang hendaknya tidak diabaikan. karena inilah jiwa masih hidup, ketika disadari keduanya ada dalam SATU ATAP KEHENDAKNYA.

    Ada KETERLEPASAN yang hendaknya kita kembalikan kepadaNya, ketika sadar perjalanan harus ditempuh, tdak lepas dari usaha2.

    Ada DOA-DOA yang hendaknya ditiupkan bersama desahan angin dan hembusan udara.

    Ada PUTIK-PUTIK KEHARUMAN dialik desah haru kita, menghantarkan kepada SANG KEKASIH dan menyerahkan sepenuhnya dalam jiwa kehendakNya.

    Didalam dirimuterdapat sekuntum teratai SUCI, SUMBER kebijaksanaan yang tiada batas. Kembangkanlah Welas asihmu dengan arif, maka kuntum terataimu akan mekar.

    Jangan sampaikan kepada dunia…,bahwa jiwamu telah mengetahui apa yang ada dibalik yang nampak, apa yang tersembunyi dikedalaman kalbu, tapi jadilah sebagaimana TERATAI yang tak menyadari keindahannya, dan tetap tinggal di kedalaman kolam.

    Berhentilah mencari wahai jiwa,…berhentilah mendengarkan dan lalaikan telingamu dari sabda SANG GURU, karena guru itu kini ada di hati kita,…ada dialam semesta ini..Marilah bersamaku,…’kan kutunjukkan padamu KeagunganNya. Lewat setiap wajah alam raya,…mengikuti Kehendak yang ABADI, memberikan pengadian,… belajarlah darinya…, dari wajah yang dihamparkan olehNya,…wajah yang menyeratakan keheningan ditubuhnya.
    Inilah sejatinya perjalanan, jangan berhenti jika belum merasakan kepedihan dan penderitaan. Jangan berhenti jika belum merasakan gelombangnya yang menghempaskan tubuhmu….

    Menemukan HAKEKAT KEHIDUPAN, ibarat menemukan akar pohon, lalu menyiram air pada akar itu. Ada 2 proses yang tersembunyi disini :
    1.> Seseorang harus bebas dari ikatan alam
    2.> Seseorang harus terikat terhadap aktifitas dalam kesadaran sepenuhnya akan Tuhan.

    TEKUN dalam kesadaran akan TUHAN, lebih baik daripada sibuk dalam angan-angan TUHAN.

    Inilah Jalan, bagi siapa saja yang dalam hatinya senantiasa terbesit kesungguhan akan CINTA untuk kembali kepada TUHANNYA,…kembali dari sifat2 tercela menuju KESEJATIAN AKHLAK….Bersyukurlah ia yang telah diberi cahaya,…ketika pembukaan hijab olehNya berarti KERIDHOANNYA.

    INILAH JALAN PERTAUBATAN,…dari kealpaan, karena jiwa manusia senantiasa berteman dengannya. JANGAN KATAKAN “AKU TELAH BERTAUBAT”…., Karena kau akan kehilangan manisnya jalan menuju kesana,…atau dengan demikian, ini adalah pertanda bagimu yang telah kelelahan dalam menggapai pintu ketercerahannya.

    INILAH ENERGI yang takkan terbeli oleh apapun,..kecuali oleh mereka yang serius dan tekun dalam pengendalian diri,..kecuali oleh mereka yang benar2 menyadari bahwa setiap pribadi adalah bahasa ruhaniNya dan yang menghayati peran sejati dalam kehidupan ini.

    MARI BERTAPA BAGAI ARJUNA….
    MENGAMBIL HATI BATHARA INDRA…
    MEMOHON SENJATA SAKTI MENGHADAPI ANGKARA MURKA…
    DENGAN BEGITU…..
    KAU AKAN MENJALANI KEHIDUPAN INI DENGAN BENAR,..LURUS..DAN JUJUR.

    Menjadi pertapa, adalah siap menjadi TERBUKA WACANA FIKIRANNYA,..tentang kebenaran dan keilahian,…
    Menjadi pertapa, bukanlah menjaga jarak dari seluruh aktifitas dunia, lalu mengabaikannya,.dan berlepas dari tanggung jawab yang seharusnya ia lakukan.
    Tapi menjadi pertapa, adalah MELUANGKAN SEJENAK dari waktu-waktu hidup kita, untuk mengadakan kontemplasi dan perenungan batin,…dan mengejawantahkan kepada kenyataan badan lahiriah.
    Menjadi pertapa, adalah mengorbankan hidupnya dan mengalahkan egoisitas-egoisitas yang hidup dalam diri, dan menyerahkan hidup sepenuhnya dalam kehendak seluruh wajah alam, karena itu dipahami sebagai kehendakNya.

    WAHAI DIRI….
    JADILAH BAGAI ARJUNA…
    YANG TAPANYA TAK TERGODA OLEH APA-APA.
    KARENA TAHU….
    SENJATA SAKTI ADA DI KEDALAMAN SAMUDERA SURGAWI
    DAN MERAIHNYA HARUS MELANGLANG BUANA….
    MENYUSURI RIAK RIUH GELOMBANG JAGAD….

    INILAH JALAN yang pernah ditempuh MUHAMMAD, ISA, MUSA dan wajah-wajah suci lainnya. Ketika tak lagi melihat dunia sebagai sebuah wujud yang menyilaukan,…Ketika menyadari ada rahasia yang sangat besar dibalik penciptaan alam raya,…Ada rahasia agung yang tersembunyi dibalik berdirinya keindahan,…Ada kekuatan yang Maha Dahsyat dibalik beratnya beban yang dikandung bumi. Ada Keajaiban yang masih tertabiri dari pandangan mata, ketika menyadari dunia tak cukup memberikan penjelasan dengan keberadaannya,… Dunia hanya bias berkata, “RENUNGILAH… dan RENUNGILAH….
    Pada Tuhan kunci semua kesejatian, pada Tuhan semua pertanyaan akan memperoleh kebenaran jawaban.

    Inilah wajah PENCINTA,…yang lewat matanya,..memancarkan cahaya keagunganNya…Lewat bibirnya ucapan keindahan bak mutiara yang tersembul dari kedalaman samudera, lewat seluruh gerak tubuhnya memancarkan cahaya bagi jiwa sekeliling.

    “Wahai yang Maha cepat ridhaNya…!
    Ampunilah orang yang tidak memiliki apapun kecuali do’a…
    Karena Engkau perbuat apa kehendakMu..
    Wahai yang NamaNya adalah Obat…
    Yang Zikirnya adalah Penyembuhan…
    Yang KetaatanNya adalah Kekayan…
    Kasihanilah orang yang hartanya hanya harapan…
    Dan senjatanya adalah do’a.”

    Inilah yang cabangnya adalah menghidarkan diri dari kerakusan akan dunia, ketika memang demikian dunia diciptakan senantiasa menggoda, bagai perempuan tua yang semakin cantik dan harum baunya,…Namun bagi jiwa yang menyadari akan hakekat kehidupan yang hakiki, tentu takkan terkecoh oleh keberadaanny,…takkan tertipu oleh manis anggurnya,…takkan terpana oleh gemerlapnya dan takkan tergoda oleh segala macam rayuan keindahan yang hadir di hadapan mata,…yang berkelebat diseluruh ikatan jiwa.

    • Inilah yang cabangnya adalah MEMELIHARA KESOPANAN kepada seluruh kehidupan,…ketika demikian Muhammad diutus untuk menyempurnakan BUDI manusia.
    • Inilah cabangnya adalah BELAS KASIH kepada sesame, memberikan yang terbaik dari yang paling dicintai untuk di persembahkan kepada KekasihNya.
    • Inilah yang cabangnya adalah MENAHAN DARI NAFSU AMARAH, ketika demikian sabdaNya, bahwa kekuatan bukanlah pada jasad yang besar, tetapi mampukah ia menundukkan hawa nafsunya, seraya memohon perlindungan akan dicerahkannya jalan menujuNya, bukan jalan murkaNya.
    • Inilah yang cabangnya adalah SEDEKAH, dengan seluruh KEBAIKAN lewat pemberian terbaik. Ketika disinilah tercapainya RAHASIA PENGABDIAN DAN CINTA.
    • Inilah yang cabangnya adalah ZUHUD kepada dunia, ketika tiada kebaikan selain hidup di HadiratNya, tiada kebaikan yang hidup dalam jiwa selain bersikap santun dalam menghadapi SEGALANYA.
    • Inilah yang bahasa hidupnya adalah Maha Pengasih dan Penyayang, yang memberi tak meminta balasan, dan yang mengasihi tak minta dikasihi.

    Ketika mengetahui sejatinya kehidupan adalah melakukan sembah puji yang dalam demi menggapai lautan taat, maka,…..masihkah keburukan memperoleh tempatnya dihati, menempati singgasana dikedalaman batin.

    Wahai jiwa,….!!! Bangunlah dari kelenaan ini…
    Dunia adalah padang yang menghamparkan badai, topan dan ombak serta berbagai macam rintangan menuju cintaNya.
    Aku yakin,….kita semua dapat melaluinya dengan baik,……
    Walaupun keringat, cucuran air mata dan tetesan darah mengalir dari jasad ini…..
    Hadapilah semua itu dengan gagah berani……
    Jadilah kalian para Ksatrya yang tangguh….
    Persembahkan yang terbaik untuk DIRIMU dan TUHANMU……

    SALAM.

  14. yang perlu kita upayakan adalah bagaimana kita membakti pada IBU PERTIWI.
    SUJUDLAH KAMU PADA “IBU PERTIWI” UCAPKAN SELAMAT KEPADANYA,UCAPKANLAH SELAMAT HARI ULANG TAHUN PADANYA.
    INGAT : Janganlah kamu meludah,buang air kecil/besar sembarangan . . . Buanglah ludah/air kecil pada air yang mengalir. . .
    jika ingin PANCASILA tersenyum berilah Dia energi dengan cara DZIKIR PANCASILA sebanyak mungkin.
    hanya itu mungkin yang bisa saya ingatkan pada teman-teman INDONESIAKU . . . yang lain saya pikir sudah terlalu banyak diulas oleh teman-teman sekalian dan semua mengarah pada Perbaikan INDONESIA KITA . .
    “SELAMAT HARI ULANG TAHUN INDONESIAKU SEMOGA KAU TETAP JAYA”
    Mohon ma’af bila ada kekeliruan . .
    Terima Kasih

  15. Fenomena bencana alam menurut saya, krn manusia terlalu serakah mengeksploitasi kekayaan alam. Banjir = hutan dibabat habis, gelombang pasang = akibat pemanasan global. So, kuncinya : harmoni dg alam. Memelihara alam. Buat perusak lingkungan harus di hukum berat kalo perlu di gantung. Biarpun pelakunya adalah pengusaha besar atau pejabat. Setuju? Peace . . Peace . . . Harmony with earth is the best

  16. Untuk saudaraku yang seagama dan merasa benar (padahal kebenaran itu hanyalah milik Gusti Allah)seyogyanyalah sebagai orang yang mengaku Islam seharusnya tingkah laku kita lebih baik dari umat yang beragama lain (Lihatlah tingkah laku Rosul Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W )beliau tidak pernah berkata ataupun menghukum sesuatu berdasarkan Akal dan hawa nafsunya belaka melainkan berhukum berdasarkan ilmu Allah. maka terus terang saja saya sangat prihatin jikalau ada saudaraku yang notabene seagama akan tetapi merasa dirinya paling benar ataupun merasa dirinya paling suci sehingga dengan berani memvonis seseorang kafir atau sesat bukankah rosul pernah bersabda ” janganlah engkau sekali-kali memperolok2x oranglain atau mengkafirkan seseorang karena bisa jadi olok2x itu berada pada dirinya sendiri” jadi janganlah memvonis orang lain sesat atau kafir sebelum jelas kekafirannya atau kesesatannya.janganlah melihat sesuatu dari lahirnya saja melainkan lihatlah juga sesuatu yang tidak terlihat mata,sebagai contoh kecil saja ketika orang awan melihat ait putih maka orang awam akan melihat bahwa air putih ya air putih hanya untuk pengobat rasa haus. akan tetapi jika yang melihatnya seorang ahli Kimia ia akan berpendapat yang lain ia akan menjelaskan bahwa air putih bukan sekedar obat penawar haus akan tetapi merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dengan segala penjelasannya.intinya jikalau kita hanya mengetahui sesuatu hal dari kulit luarnya saja bagaimana mungkin kita bisa mengetahui segala sesuatu dengan benar jadi seharusnya selain melihat kulit (syareat) maka kitapun harus mengetahui isi dari kulitnya ( hakekat ).
    Sebetulnya umat islam sudah dibekali dengan 2 senjata pusaka yang sangat hebat yang bisa menyelamatkan manusia dunia akherat( Al-Qur’an dan Al- Hadits)tapi sayangnya kedua pusaka itu sekarang hanya dipakai untuk menyerang atau memvonis seseorang lain itu kafir atau sesat bukan untuk dipelajari untuk direnungi apa maksud dari semua ayat Al Qur’an dan Sabda Rosul itu.
    Jikalau kita buka kedua pusaka itu dengan ilmu hakekat maka yang kita dapati hanyalah kekerdilan dan rasa malu yang sangat terhadap gusti Allah Swt dimana gusti Allah sudah dengan sempurna membekali kita dengan ke 2 buah pusaka tersebut dan melengkapi alam ini untuk kita jadikan alat kembali kepadanya.jadi alangkah malunya kita jikalau merasa diri kita ini paling hebat ,paling pintar ataupun paling suci,kita ini hanyalah makhluk lemah dihadapan sang pencipta yang tidak memiliki daya dan upaya kecuali dengan pertolonganNya (Gusti Allah).
    Jadi saya harap Blog ini disikapi secara wajar saja dimana kita bisa belajar dari orang2x lain dengan kemampuan yang lain. Masalah benar atau tidaknya semua Ramalan atau Prediksi teman2x kita diatas itu semua terbentuk dari rasa cinta mereka terhadap negri ini yang sekarang sedang dilanda banyak masalah jadi jangan disikapi terlalu jauh. Ingat kata kuncinya manusia boleh memprediksi dan berkehendak akan tetapi ketentuan dan keputusan adalah mutlak milik Allah Swt.

    “Jayalah Negriku Jayalah Bangsaku”
    Salam sejahtera untuk Seluruh Alam beserta isinya.

    2k

  17. yang penting kita sabar dan memaafkan.

  18. Ehm … ehm … ehm

  19. AKU SETUJU DENGAN ….EHM..3XNYA SANG PANDHITO…
    YA ITULAH WONG KUDU URIP-URAP-URUP…OK,THX BYE

  20. Salam

    Ada yang sepertinya harus diluruskan dari ramalan sang satria piningit tersebut, bahwa dia akan membawa agama budhi atau budha, ini tidak akan bisa diterima akal, karena umat islam yang terbanyak di Nusantara ini, dan dari merekalah sang satria piningit muncul, yang mungkin ilmu kesaktiannya saja yang seperti dewa-dewa atau kekuatan budi pekertinya yang sesuai dengan sang budha.

    Sekarang, adakah caranya melakukan pelacakan bersama, bagaimana, dimana dan kapan…?
    Bagi yang ounya blog ini, saudara nurahmad, bisa anda menjadi pelopor untuk hal itu, agar cepat ketahuan sang satria piningit yang sepertinya masih suka bersembunyi (belum ada alasan untuk keluar atau memang harus dijemput untuk keluar/muncul)

    Bila cepat ketahuan semoga cepat selesai segala bencana di Nusantara tercinta ini.
    Karena jika menunggu lebih lama lagi, saya takut semuanya sudah terlambat atau sudah terlalu parah rusaknya bumi Nusantara kita.
    Saudara Nurahmad,
    Bagaimana solusinya..?

    Salam

  21. Very thanks for mbah jagad-lawu…
    ki pasti wong mediun dan sekitarnya (gn. Lawu)..hhehehek..
    mbah jagad lawu begitu ksatriya sehingga siap menurunkan ilmunya yang diperoleh susah payah lahir bathin, tanpa imbalan alias gratis tis…pada siapa saja…jangan2 SP itu mbah ini sendiri..
    mudah2an aja ya biar saya juga ngalami nih jaman kejayaaanya Indonesia…amiinn.
    lagian cerita dunia khan udah selesai..
    kita tinggal melihat, ngarasain dan menikmatinya aja
    semua khan sudah di-skenario-kan..
    setiap peristiwa dah ada skenario..bahkan daun jatoh..
    walo nyang namenya manungso boleh berkiprah dalam koridor, namun tetap skenario utama gak berubah,,
    jadi ngapain kita musti ribut2, pusing2, ngramal2, maju perang, emosi-an, putus asa, nangis2, akhirnya ketipu sendiri ..hehehek..
    eh btw jangan2 itu jg tmsk skenario…??wkakakak.huu
    mari kita tanya sama mbah jagad-lawu..
    napa pancen makaten to mbah ..????
    ohhh ..skenario dunia..takdir Illahi…
    ahh…jadilah yang memang harus terjadi…

    yaahh gitu deh….

    On November 5, 2007 at 4:50 pm Putra Tidar Said:
    Paman Lembu Amisan saudaranya mbah jagad lawu ya? Tolong tanyakan bagaimana lamaranku? Terus tanyakan dimana sabdopalon & adiknya. Aku dengar sabdopalon lagi pergi sama tukang anyam bambu?

    On November 6, 2007 at 7:20 am Èndang Said:
    Klo ratu amisan SP, klo lembu amisani siapa ya?

    On November 6, 2007 at 12:48 pm Lembu Amisani Said:
    Akhirnya….
    Syukurlah ternyata sebentar lagi kstariya
    yang ditunggu2 segera hadir
    Pangeran gagah perkasa sakti mandraguna
    harum mewangi budi pekertinya
    dan tanda2nya ada pada Putra Tidar…
    karena beliau ngebet banget..ngedaftar
    alhamdulillah….
    saya akhirnya bakal merasakan kejayaan
    kemakmuran keadilan dan kebahagiaan
    di bumi pertiwi nan eolk jelita ini
    wahai ibu pertiwi hentikan tangismu
    jangan sedih bunda..
    sebentar lagi wajahmu akan cantik kembali..
    berseri seri gilang gemilang ….
    putra kandungmu sang sulung si Putra Tidar
    akan segera menghajar para begundal
    perusak keindahan dan ke-elokanmu
    dengan gagah perkasa dan jiwa besar
    akan menegakkan keadilan dan kebenaran
    di tubuhmu yang sekarang ini…
    masih penuh luka arang keranjang..
    bersabarlah ibuku cantik sang pertiwi
    segera engkau sembuh sehat segar bugar
    lemah gemulai bersinar bak mentari
    pangeran dari segala negeri
    akan berlomba-lomba melamarmu

    oke Putra Tidar
    datang saja ke kawasan Tawangmangu
    atau Telaga Sarangan
    cari saja Mbah Jagad Lawu di sana
    mudah2an kalo berjodoh
    sampeyen segera ketemu
    dan kita semua menunggu kiprah anda
    demi bangsa, negara dan ibu pertiwi
    thanks
    salam buat mbak Endang juga

    On November 6, 2007 at 12:49 pm Lembu Amisani Said:
    halo Putra Tidar..
    eh sorry lho !!!
    aku guyon aja koq ….
    tapi kalo emang anda SP itu
    kami semua sangat bersyukur
    dan akan selamatan 7 hari 7 malam
    hehehe…
    teruskan perjuangan anda..
    thanks yaaa

  22. sebenarnya, setiap manusia dan makhluk 4JJI yang lain bisa membaca fenomena alam dengan sangat mudah, bahkan melalui angin sekalipun
    tergantung manusianya atau makhluknya peka gak?
    sedangkan kepekaan itu berkaitan dengan emosi

  23. lalu gimana caranya supaya peka mas…
    jadi kita engga’ terlalau heboh setiap kali ada musibah?…

  24. On November 10, 2007 at 6:55 pm Rizki Said:

    jadi kesimpulannya apakah orang SP itu dari keturunan Majapahit ???
    kebetulan menilik ke belakang saya masih ada keturunan Prabu Bhre Wijaya V, tepatnya dari keturunan Sultan di Palembang (HaryaDamar dan sampai sekarang saya masih pegang silsilah keluarganya) dan keluarga saya masuk ke dalam Eyang Sukisno Reksonegoro (Pemalang)
    terimakasih …

    On November 12, 2007 at 4:35 pm Lembu Amisani Said:

    hah..ada lagi mas Rizki
    ininih jelas banget banget punya bukti otentik..
    wahh Putra Tidar atau SATRIO PININGIT..
    punya saingan berat nih..
    atau di combine aja …
    sapa tau mereka itu pasangan yang kita tunggu2
    si Bocah Angon dan Pemuda Berjanggut..
    hooiyy…
    dah ketemu nih Satrianya…
    hayo mas Endank…
    kita proklamirkan sekarang..
    khan pas banget nih 500 th sejak Sabdopalon
    menghilang dari hadapan Prabu Brawijaya ..
    ayo kita ketemuan semua..dimana gitu
    di Senayan kali yaaa..
    supaya gak nyolok pas ada pertandingan bola
    sekalian manfaatin tuh supporter..
    tuk jadi pasukannya mereka..
    piye mas Endank..
    laanjuut ..

  25. sabda~~~> Ki “norogenggong” memang betul

    gonjang ganjing nusantara….manusianya dah pada stress…pemimpinnya yg pada HIPOCRITE…rakyat kelaparan….penyakit berdatangan…..tetanggga dengan tetangga bentrok.lingkungan jauh dari aman…..PRESIDEN SBY NGGAK MAMPU MENERIMA CRITIC…….
    “….KEJUJURAN DAN KEDISIPLINANAN LUNTUR……DISEMUA LAPISAN MASYARAKAT”

  26. nanggapi mas Honochoroko

    inggih kados makaten sunyotonipun ing nagoro nusontoro
    panci leres menawi jujur lan disiplin sameniko sampun luntur,
    Meniko jalaran mboten wonten tuladan saking punggowonipun.

    suwun
    Soyomenggolo

  27. oyyyy gue BUKAN CWO!!!!!!!!!!!!!! GUE CWE!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! TULEN YANG GI CARI SUAMI!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    jangan panggil mas dong…….
    simle to opik
    sayangi mereka seperti kau menyayangi kekasihmu…..

  28. kagem mas soyo mentolo..
    itu ada mbak Wisnu yang lagi cari misua..
    coba di layani..khan sampeyan mentoloan….
    hehehe…
    ayoo kita mulai belajar ke anak haram..
    walo dia haram tapi tulisannya halal..
    di jamin 100%..katanya..
    semoga anak haram terus ngeluarin ilmunya..
    sampai ke jurus pamungkasnya..
    akhirnya kita akan tahu..
    siapa SP yang sedang di gadang2 ini..
    kayaknya..si anak haram dah tau..
    yo wis..laahh
    kita tunggu aja
    pada saatnya nanti akan muncul juga..
    yo to..gitu khan, anak haram ??
    lanjjutt bagi2 ilmunya ke kita anak haram
    ..oke thanks berat…..
    (btw..pak Endank dah bangun dari tidurnya..??
    dicari tuh ama anak haram….

    damai selalu

  29. JONGKO JOKO WERUH
    PUTRA MUHAMMAD SUBUH
    BANDUNG
    Damar Arjuna, ketika para malaikat berjalan melintasi waktu dan menoleh pada sesuatu yang terlihat tak berguna,mereka tersenyum pada apa yang tersusun rapi di buku dunia…Yaa ini merupakan jawaban atas apa yang manusia rindukan saat ini. Salah satu malaikat mendekatiku dan memandangiku dari matanya yang bening seolah olah dia ingin berkata,” Pergilah kau jauh dari sini,agar kami para surgawi tak terhalangi pandangan dari tugas istimewa kami “,kedua tanganku terangkat dan mengembang seolah olah datang kekuatan dari matanya yang membuatku seakan melayang..hai Raja Manusia kedatangannya adalah waktu yang sudah terbuang sambutlah kedatangannya dengan tangan terbuka rawatlah Ia dengan KasihMu yang sudah lama Kau pendam…Gema suara yang kudengar adalah sebagian dari ketakutan yang akan ku raih….sebuah belati emas telah merobek jantungku mengeluarkan semua yang ada didalamnya lalu sesirapan mata kulihat angin taufan lari ke arahku dan merobek seluruh kulit yang ada di tubuhku lalu 3 dari pasukan berkuda patahkan kepala dan kaki ku hingga terpisah seluruh badanku…Lalu serombongan anak2 kecil berlarian dan memunguti bagian2 dari tubuhku itu dan membawanya lari lari kesana kemari,sakit yang menjalar dari tubuhku membawa aku pergi ke tempat sempit dan pekat oleh bau harum yang tak pernah ku cium selama ini….Gerangan apa lagi yang akan terjadi atas diriku ini?
    Kurasakan tangan dan kakiku kembali pada tubuhku semula dan jantungku pun kembali berdetak,seorang bikhu mendekatiku dan mulai mengambil air yang ada di kolam cendawan lalu mulai mengguyurku perlahan sambil mulutnya terus bergumam..rasa hangat mulai terasakkan di seluruh tubuh baruku..dan akhirnya 11 wanita muda membawaku ke arah dalam bangunan yang sangat asing untukku,di dalam bangunan itu tak kujumpai siapa2 hanya wanita muda dan anak2 kecil yang sedang bermain tenaga ku mulai kurasakan seperti sedia kala,ketika aku sampai di dalam pintu besar itu kulihat para………………………….
    Dimana kawan2 ku yang lain? yang selalu ada setiap harinya,yang selalu mencaciku seakan aku adalah si Gila yang pemimpi? dimana keluarga ku yang setiap saat selalu ada meskipun selalu menganggapku benalu tak berguna? dimana semua hartaku yang kukumpulkan dengan susah payah dan keringat dan darah?Dimana dunia yang penuh kasih itu? Etika dunia dalam pandangan manusia adalah sesungguhnya salah besar dunia adalah maya dan Akhirat adalah Nyata bukan kebalikannya…Aku menunggu kalian semua disini untuk kita bersama sama melihat yang sebenarnya..Aku sudah Mati dan Mati itu adalah gerbang pertama untuk kehidupanku!! Kawan semua adalah tiada dan dari ketiadaan itulah awal mula persaudaraan yang sejati tanpa cela tanpa dendam, iri,tamak dan hasut…!!!
    Aku sudah sampai disini dan disinilah tempatku yang sebenarnya….
    Dari AirMata Bunda yang tercinta
    Dunia Tanpa Cela
    ( Tahta untuk Anak )
    Suatu saat aku akan menggenggam dunia ini tanpa dendam,suatu hari aku akan meniduri bumi dengan cinta yang tak terbendung,Suatu saat seluruh makhluk hidup akan menatapku dengan takjub dan bersahabat..walau kini aku masih bersemayam dalam Kandungan Mahligai Embun! Tapi aku tahu untuk apa aku dilahirkan dan atas tujuan apa Aku ada..Semua berawal dari ketakutan Anak Adam yang selalu membuat Kekacauan Yang kelak akan membawa mereka dalam perebutan tahta yang tak bernilai di hadapanku,mereka adalah manusia manusia budak keinginan yang mereka namakan nafsu..mereka akan diseret pulang dengan paksa dengan jeritan dan tangisan seperti anak kecil yang diseret oleh ibunya pulang karena baru saja mencuri dan merebut mainan temannya..Mereka takan peduli dengan ujian dan adzab yang terus menerus diturunkan,mereka tidak takut pada apa yang kelak akan mereka dapatkan kelak,mereka akan terus begitu sampai suatu saat……
    Apa yang kau tunggu di dunia yang kau namakan surga ini? Aku datang dengan kebencian yang dalam padamu..aku benar benar benci dan ingin sekali menikamkan ujung pedangku di kedua mata kalian,dan meghancurkan kepala kalian dengan kaki tungganganku….Sumpah Demi Langit dan Bumi dan Keagungan para Hati yang suci ingin sekali di detik ini pula aku turun dan menenggelamkan seluruh hidup dan penghidupan kalian yang sangat dibanggakan olehmu!!!Mencuri melukai meniduri dan memaki seakan menjadi halal bagi duniamu,Seakan akan masih ada maaf untukmu sekarang…berbuatlah sesuka hatimu,sekehendak iblis yang kini ada di kanan kiri mu dan sekelilingmu…NANTI saatnya………………….
    Kini semua peringatan sudah tak ada artinya lagi hanya orang orang gila yang masih mendengarkannya karena merekalah dunia ini hidup karena keberadaan merekalah yang membuat ini lebih baik,Sabda telah dilontarkan dan terompet tanda kehancuran sudah diambil dari tempat abadinya serta anak anak kecil berhenti bermain untuk berdoa bersama Kami,dan air bah siap di turunkan…INI SAATNYA….
    Halal bagi kalian untuk melakukan segala galanya tanpa ikuti aturan langit dan bumi,maka halal pula bagi Kami untuk menghancurkan segala apa yang Kami buat yang kau hancurkan,Hari ini bulan ketiga dari sangkala bumi Kami ambil satu persatu yang kalian ciptakan dan kalian banggakan selama ini,INGAT takkan ada satupun yang Kami Lupa akan perbhuatan kalian yang menjijikan itu…..Kami adalah pencinta dunia tanpa cela dan Kami akan membuat itu setelah Kami hancurkan generasi Cabul yang kalian namaka surga ini!!Bermimpilah tenttang segala sesuatu yang kalian namakan Ratu Adil,dan berharaplah akan datang pertolongan atas diri kalian dari Imam kalian…Karena merekalah yang akan menghukum segala galanya,merekalah hukum itu sendiri!!!
    Ini Bukan peringatan tapi inilah Janji yang akan Kami tepati di saat MATAHARI PERGI BERSAMA BINTANG TIMUR MEMBELAH LAUTAN MEMBAWA 11 BOCAH ABADI,Kami tetapkan Hukum atas hukum dunia,tunggulah GIANJAR PAWUNG yang akan meneriakkkan semua janji Kami sehingga akan terdengar sampai ulu hati kalian manusia tak berbudaya!!!! Apakah kalian masih bisa bernafas saat itu? Apakah masih bisa kalian merasa tinggi atas manusia lainnya? bila kau merasa mampu melihat dan mencuri rahasia Kami maka sebutkanlah berapa purnama lagi kalian masih bisa bertahan menatap wajah Kami??Bahkan Iblis diatas Iblis pun tak mampu menyamai kekuatan yang Maha Abadi,cobalah lihat apakah kalian mampu melihat para leluhur kalian yang kesusahan bernafas di lumpur panas Kami??Manusia2 yang merasa Maha Perkasa cobalah ketentuan Kami, Suruhlah para Imam kalian untuk menahan Amarah dan ketentuan Kami,mereka akan binasa sebelum waktunya sebab seluruh kekuatan telah diangkat atas mereka semua……
    BINTANG TIMUR dan RAJA MANUSIA

    Metu lan Mrasuk
    Kita berpisah disini aki?.Ya sudah saatnya kita pergi untuk menghidupi beban kita sendiri2…selamat jalan Raden,selamat jalan Aki…ragu dan derita kita sambung di negeri ini,negeri yang dikelilingi tujuh samudra pertemuan 9 aliran sungai ini..semoga kita bisa sampai di ridha Tangan Gusti!!
    32 Purnama adalah 8 pekerti yang akan dijalani anak2 negeri ini,selama itu pula derita akan selalu menyertainya,takan ada yang pernah mengerti ini saudara2ku …sebab ini adalah merupakan misteri Gusti yang tak ada tandingannya!!
    AKULAH PEMBUKA MIMBAR NEGRI INI!!!!BEKALKU SEBILAH PISAU DAN JANTUNG ANAK ADAM.PETAKA ADA DALAM LIDAHKU,SIAPA YANG MENYANGKAL UCAPANKU SAMA DENGAN MEMBELAH BUMI UNTUK RAGANYA SENDIRI,SIAPA YANG MELEMPARI KU DENGAN KOTORAN,DIALAH YANG AKAN MEMAKAN KOTORAN TUNGGANGANKU…………..KATAKAN ITU PADA MEREKA,ANAK-ANAK ADAM.BABAR!!!.
    Biarlah aku menunggu di bukit Sinar takkan kubiarkan sedikit pun MENTARI silap dari pandanganku,dan tak ku biarkan BINTANG BARU menari sendirian diatas sini…pergilah sedulur2 waktu selalu mencuri curi dari kesilapan kita akan beban tertanggung ini..kita tak pernah tahu apa yang ada di depan sana..sejurusan mata ini telah terlihat mereka memburu apa yang mereka buru meskipun mereka takkan pernah temui,meskipun itu ada di pucuk matanya..Biarlah kita songsong derita baru walaupun sia-sia setidaknya ada tuntunan rasa disini..jangan pernah percaya hati dan pikiran karena mereka adalah penipu terbesarmu.
    TURUNLAH HAI YANG DIKARUNIA,TURUN DAN JADILAH SAKSI DERITA NEGERI,BUKAN SEBAGAI PAHLAWAN TETAPI SEBAGAI EMBAN DARI TANGISAN LANGIT DAN KEMARAHAN BUMI,MEREKA DIKECEWAKAN OLEH MEREKA!!!.JADILAH ABDI MESKIPUN ITU MELAWAN DAYA AKUMU.BEBAN INI MEMANG BERAT,TAPI TAK ADA YANG LEBIH BERAT DARIPADA DIASINGKAN DI DUNIANYA.
    Langit menangis pada hari 32 Agung membawa Rasa dari mereka yang dinikahi Iblis,sehingga rasamu berbalik balik,mereka yang paham dituntun oleh mereka yang buta dan tuli,Wanita suci dinodai para ahli Agama,Para pemimpin membakar jubahnya sendiri dan memotong kakinya sehingga mereka terbeaskan dari hukum yang mereka buat,Senandung perang yang selalu terdengar oleh para bayi yang baru terlahir sehingga mereka enggan untuk bertahan hidup lama,Seorang Pemimpin terdahulu,dianiaya zaman kini selama 23 hitungan tahun kembar,satu persatu bangsa picik disapu ke laut, mahligai para raja menjadi tumpuan kaki tunggangan pengemis zaman ini,Menjadi haram bagi surga dan neraka untuk menampung bangsa ini ke dalamnya!!!Babaaarr…!!!!
    Setu Wage,Besamu 337799

    JOKO WERUH,Bandung!!!.

  30. On November 19, 2007 at 4:03 pm Lembu Amisani Said:
    Lalu pada bait 21 tertulis :
    ”Nakoda melu wasesa, Kaduk bandha sugih wani, Sarjana sirep sadaya, Wong cilik kawelas asih, Mah omah bosah-basih, Katarajang marga agung, Panji loro dyan sirna, Nuli Rara ngangsu sami, Randha loro nututi pijer tetukar.”
    (”Nakhoda ikut serta memerintah. Punya keberanian dan kaya. Sarjana tidak ada. Rakyat sengsara. Rumah hancur berantakan diterjang jalan besar. Kemudian diganti dengan lambang Rara ngangsu, randha loro nututi pijer tetukar.”)

    kalo ini nih kayaknya ramalan tentang
    Laksamana Sukardi yang jadi menteri..
    terus BUMN n Perusahaan yang besar2
    di jual ke pihak asing..

    hehehe..
    huahuahuaaawakakakakakk…
    diamput tenan….baca tulisanya mas masuk angin
    tentang mbah Jio..wah pelecehan tenan…
    lucu ..lucu..bangeet..
    asemmikk..

    Saudaraku semua..dia sang SP itu
    jelas dah ada…
    dan dia itu presiden setelah SBY ato yg ke-7
    hanya yang belum jelas..tahun kapan
    dia akan tampil..
    bisa jadi SBY akan jadi presiden lagi..
    khan sekarang dia gak sempat ngurus negoro
    di ontran-ontran terus sama politikus2 edan
    politikus2 yang mementingkan diri & golongannya
    dah taulah sampeyan semua…

    menurut eyangku..
    dia sekarang ini berumur sekitar 40an tahun..
    jadi belum mateng bener..
    masih di ‘godog’ terus ama Alloh SWT..
    gitu mas Endank, someone, dll.
    apa begitu mas anak haram mataram..???
    atao sampeyan punya kabar dari eyang laennya..
    soale di negoro ini banyak eyang2 yang sakti..
    oke..
    lanjuut..

  31. Artikel yang bagus….!

  32. # On November 20, 2007 at 12:14 pm WatuBledeg Said:

    Salam sejahtera saudara-saudaraku.
    Sesuatu yang besar, peristiwa besar, kejadian-kejadian besar dan orang-orang besar, kemunculannya pastilah melalui usaha dan perjuangan besar pula, baik itu dari dalam diri ybs sendiri ataupun dari masyakat dan pengikutnya.
    Demikian juga dengan sosok yang kita tunggu-tunggu ini. Apalagi diramalkan Beliau akan melakukan perubahan yang sangat besar di bidang Spiritual Sosial, Ekonomi dan Pemerintahan, bahkan akan membawa Nusantara sebagai Mercusuar Dunia. Hal ini tidak akan mungkin bisa dilakukan oleh orang-orang karbitan. Yang bisa hanyalah orang-orang yang tangguh. Yang sudah menjalani Gemblengan dan lulus menjalaninya. Mempunyai tingkat spiritual yang tinggi Ma’rifat – Mukasafah – Musyahadah – Sukun – Mahabah, sehingga semua tindakannya, kebijakannya bukan lagi berdasarkan oleh akal pikir, nafsu dan angan-angannya. Bener-bener segala tindakannya adalah semata-mata Gusti Allah sendiri yang menggerakkan dan menuntunnya.
    Saudaraku, bener apa yang disampaikan eyang Lembu Amisan. Sedang “digodog”, sedang berjuang mempertaruhkan segenap jiwa-raganya, hidup matinya untuk memperjuangkan hak-haknya, misi sucinya. Setiap akan muncul orang-orang suci yang akan mengajak kepada kebajikan, Iblis pasti tidak akan tinggal diam. 40 Tahun adalah masa dimana ada keseimbangan antara fisik & kejiwaan. Jadi jangan pesimis dengan angka 40. Semoga saat genap 40Th tabir sudah dibuka sehingga kita bisa merasakan pancarannya. Kita hanya bisa berdo’a agar beliau senantiasa diberi perlindungan, keselamatan, kesehatan, umur panjang dan dikabulkan segala hajad cita-citanya. Amin. Dan Marilah kita bersiap diri untuk menyambut dan mendukungnya. Dengan terus mensucikan diri kita. Menuntaskan semua tugas dan tanggungjawab kita sebaik-baiknya, dimanapun kita, apapun tugas & jabatan kita, apapun suku bangsa, agama, trah, status sosial ekonomi kita, karena sehebat apapun SP itu beliau tidak akan sanggup berjuang sendiri.

    Terimakasih.
    Hanya urun rembug. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
    # On November 20, 2007 at 4:04 pm Lembu Amisani Said:

    Terima kasih..mantaap sekali wejangan mbah Watu Bledeg
    serasa teh botol dingin di gurun sahara yang panas tak berawan pada jam 14.00..
    hehehehehe….
    kata salah seorang waskita..
    SP ini sekarang ini berusia sekitar 40 an tahun..
    yaa antara 40 sampai 42 th gitu…
    jadi emang belum mateng bener untuk ukuran kondisi saat ini yang carut marut gak karuan..
    pokoke dia sedang dibentuk lahir n batine…
    dan bener saat ini dia kesandung kesampar tersia-siakan hidupnya di lingkungannya..
    sehingga pada saat munculnya nanti..walo gak mendadak banget..banyak orang masih kaget…koq dia yaaa ?
    gitu kata eyang jambul ungu ….
    hehehehehe..
    yang penting anggota blog ini dah tahu..
    jadi gak kaget…
    cuman Putra Tidar aja yang kuciwa..koq bkn gw yaa..
    hehehehe…apa gitu mas Endank n Someone n wisnu..
    lanjuut mbah Watu Bledeg..
    menurut sasmita yang njenengan terima gimana??
    ciri2 fisik
    katanya dia lahir n besar di salah satu kota sbl timur gn. Lawu…di sebelah timur bengawan ada darah sundanya..lalu pergi/merantau ke barat…dan seterusnya..seperti ramalan joyoboyo po ronggowarsito..itu lo..lha koq pas tenan gitu lo…
    gimana mbah2..mas2..mbak2..????
    terutama mbah Watu Bledeg..!!!
    juga pak nurahmad..gimana pendapat anda ???
    lanjjuutt..

  33. BUAT SEMUA :
    RAMAL AJA SEMAUMU
    TUNGGU SAJA SESUKA HATIMU
    CLAIM SAJA APA MAUMU
    NGOMONG AJA SESUKANYA

    Kalo kita belum bisa bersatu
    Indonesia nggak bakalan berhasil menjadi ” MERCUSUAR DUNIA ”
    Nggak perlu Satrio Piningit lah.., Ratu Adil lah.., Duo Ratu Lah….
    karena kita juga bisa jadi mereka tersebut

    Inget ngga tonggak Kemerdekaan R I
    adalah SUMPAH PEMUDA
    Tekad para pemuda untuk memerdekaakan negerinya yang terjajah…ngga perlu modal gede..cuman modal tekad

    MAKANYA:
    * Buang perbedaan
    * Buang rasa egois
    * Saling menghormati dan menghargai
    SO PASTI MAK NYUSSSSS >>>>>>>>>>>

  34. Betul mas skeptis..
    itulah yang akan dilakukan oleh SP
    semua yang anda sarankan yang anda inginkan
    untuk mencapai tujuan itu..
    itulah yang akan di lakukan oleh SP ini
    bahwa leluhur kita memberitakan hal ini
    dalam berbagia bentuk sandi atau kode
    itu juga ada tujuannya
    agar supaya pada sikon jaman serba terbalik ini
    rakyat kecil dan siapapun yg masih eling sadar..
    gak kecil hati..patah semangat..
    terus ikut2an yang salah tersebut..
    gitu khan mas Endang, someone, mbah Watu dll..
    oke lanjuutttt….
    makin asyiik nih jo’ lesu donk..

  35. On November 20, 2007 at 4:12 pm rangkur rahardi Said:

    Mudah-mudahan Pak Hidayat Nur Wahid yang saya hormati masuk kategori ini. Tapi sayang beliau tidak berkenan diminta jadi Presiden negeri ini.

    Mudah2an beliau masuk kategori 10-11;
    10. Kebetulan beliau mencapai S2 dan S3 nya di bidang tauhid di Arab (Madinah/Mekkah??)
    – Tunjung Putih semune Pudak Kesungsang : Raja berhati putih namun masih tersembunyi (Satriya Piningit).
    – Lahir di bumi Mekah : Orang Islam yang sangat bertauhid

    11. Beliau lulusan Gontor, dan melanjutkan studi ke Arab. Terkenal ketika berbicara dengan bahsa Arab lewat stasiun tv Al-Jazirah untuk meminta para penculik wartawan MetroTV (meutia hafid & budi) di Afgahn unutk dibebaskan
    dan kebetulan beliau memahami tradisi jawa.

    wallahu ‘alam bishawab!

    On November 21, 2007 at 10:05 am Lembu Amisani Said:

    Syukurlah..
    kayaknya pantas juga…n kapable
    saya siap mendukungnya 100%
    kalo emang SP itu beliau..
    yang penting bener2 SP seperti di fotocopyan itu…
    apakah dia Hidayat NW atao Putra Tidar
    ato mas Endank, mas someone, masXXX dssb..
    saya siap mendukung 100%…..
    oke ..manggg lanjuutt..

  36. Ya memang saya itu terlampau sombong,merasa mengerti dan merasa lebih,mohon maaf saja jika ada tulisan2 saya yang menyinggung atau melukai hati karena saya tidak sadar dan tidak eling,dan masih manusia juga yang masih punya aku dan membina rasa aku sedikit banyak,mungkin memang saya terlalu bernafsu untuk menyampaikan PEKABARAN yang menurut saya BAIK tetapi belum tentu Benar dan Baik menurut orang lain sehingga segala macam tulisan saya itu menjadi tidak murni adanya karena berbau nafsu dan bersentuhan dengan kepentingan diri sendiri yaitu INGIN DIPERCAYA SESAMA dan INGIN MENJAJAH PEMIKIRAN DAN BATIN SESAMA.Dan memang saya akui itu tidak baik dan salah.Sekali lagi mohon maaf…….. .Andaikata tulisan2 saya bisa dihapus,mohon dihapus saja oleh yang punya forum ini,benar2 ini menjadi pelajaran bagi saya supaya lebih sadar.Mohon maaf bagi yang terluka hati dan menjadi kecewa karena membaca tulisan saya….memang saya tidak eling dan terlampau bernafsu.Ini semua adlaah pelajaran yang berharga bagi saya,sungguh.Dan mungkin sudah watak dan sifat pembawaan saya sombong,adigung adiguno,jadi yah susah untuk diubah kecuali karena KASIH TUHAN semata.Dan kadang KASIH itu mewujud dan memperingatkan kita dalam cacian,hinaan dan ketidaksetujuan dari orang lain yang seharusnya memang kita TERIMA,SADARI dan NYATAKAN KEBENARAN prasangka orang lain itu.Dan bagi saya,memang benar begitu adanya, terima kasih karena telah membantu saya untuk kembali ingat kepada semua kelemahan dan kesalahan saya sebagai manusia.
    Karenanya memang pujian itu selamanya hanya membuat kita meninggi,meninggalkan prinsip jalan kerendahan dan hukum kerendahan,meninggalkan dan melupakan kodrat kita sebagai manusia sedangkan hujatan dan cacian itu selamanya membuat kita merendah dan menunduk walaupun kadang terasa nyeri di hati (karena sedikit banyak masih mengakui hati ini ) tetapi selaras dengan HUKUM KERENDAHAN yaitu SUJUD.Dan setiap kita dipuji,kita tertawa dan meninggi,melupakan tempat asal kita berpijak dan ketika kita di hina atau di caci lalu kita terima dan sadari maka aku ini menjadi sesuai dengan HUKUM SAMUDRA yaitu mengalir kebawah maka bagi mereka2 yang merindukan JALAN kepada SANGKAN PARAN bukan jalan kepada hormat dan kuasa daripada dunia dan hidup yang bisa binasa ,pujian hanyalah merupakan racun dan hiburan sesaat,hinaan dan cacian adalah wujud KASIH TUHAN bagi kita yang seharusnya kita terima dan cintai karena memang “DIA MENGHAJAR MANUSIA YANG DIKASIHINYA,DIA MENYESAH DAN MENIKAM MANUSIA YANG DIAKUINYA SEBAGAI PUTRA”……..
    Memang selama kita masih menyadari danmenghidupi si AKU,masih ada khilaf,rasa sombong,rasa merasa bisa,rasa yang membuat kita lupa diri dan menjadi sebab kita menderita luka hati dan kecewa karena melupakan tempat kita berpijak karenanya MOHON MAAF dan Doanya supaya saya selalu bisa eling dan waspada,berpegangan kepada api kehidupan dengan membiarkan semua asap perbuatan berlalu,eling dan waspada bukan hanya kepada keadaan dan tanda2 JAMAN tetapi yang lebih penting dan utama adalah saya bisa ELING dan WASPADA akan segala macam kelemahan,kemunafikan,kesombongan dan tipumuslihat kemayan keakuan diri saya sendiri dalam watak dan sifat yang sembunyi2 ataupun terang2ngan dengan begitu saya sudah memayu hayuning bawono pribadi dan sesama.Janganlah percaya tulisan2 saya,anggap saja tulisan orang gila pengangguran kesepian pemimpi,yang selama 12 tahun ini memang hidup sendiri,lelono broto,telanjang tanpa mempunyai apa-apa kecuali rasa KEAKUAN ini sehingga menjadi lupa akan totokromo serta segala macam wewaler kekancan dan bebrayan.Anggap saja saya sebagai manusia yang sok tahu dan sok ngerti,kampungan,lancang mengumbar ini itu dan ikut-ikutan turut serta membuat ramai dan ruwet forum ini supaya dianggap PINTER atau dianggap pantas untuk mempunyai peran dalam JAMAN KENCONO RUKMI.Maklum,semenjak kecil memang saya sudha melanglang buana menyeberangi samudra meninggalkan tanah air ini jadi mungkin ada tatakrama dan unggah-ungguh yang berlaku yang saya kurang sadari serta lupakan. Dan ketika SMA saya kembali ke tanah air,tetapi tidak tuntas dalam mengikuti pendidikan formal alias drop out :) karena menurut guru2 “cengkiling,berangasan,terlalu njangkar kurang tatakrama” :),jadi kiranya wajar dan harap dimengerti saja serta dimaafkan, jika saya yang bodoh dan kampungan ini secara sadar tidak sadar ingin cari perhatian dan mencari muka supaya dianggap mengerti,diakui adanya serta dianggap sederajat dengan putra-putri yang tuntas menjalani pendidikan formalnya bergelar sarjana2 yang tentunya terlampau sangat mahir dalam membawakan diri secara pantas didalam pergaulan hidup dengan sesama.
    Buat mereka yang masih keturunan KERATON JOGJA -SOLO,sekali lagi maaf,saya terlampau bernafsu sehingga tidak mampu menyadari diri hingga melupakan tempat saya berpijak dimana yang semestinya,anggap saja,saya hanyalah SUDRA yang mengaku-aku NINGRAT,SUDRA yang lancang mengenakan BLANGKON,ngaku2 sudah mencapai taraf gamBLANGe laKON supaya secara terselubung mendapat pujian atau hormat dari sesama dan dunia.Padahal mungkin saya baru pantas sekedar mengenakan SONGKOK saja alias masih koSONG KOK!!.Jadi tidaklah perlu didengar dan dianggap ada,apalagi dimasukin ke hati dan sampai dipikir2.Sekali lagi,mohon maaf ya semuanya dan tulisan ini adalah tulus bukan kedok supaya terlihat gemar mengalah atau dianggap sebagai seorang ksatriya atau apa tetapi tulus bahwa memang saya salah dan keliru karena terbawa lari asap nafsu sehingga tidak sadar diri alias tahu diri!!!!Kesalahan dan kelemahan yang sama dan selalu minta disadari ulang!!!.
    Matur nuwun semuanya,memang kita bisa mengerti keadaan diri sendiri itu hanya karena bercermin atau berhubungan,entah berhubungan dengan orang lain atau sesuatu yang lain …entah karena berhubungan dengan dirinya sendiri atau dengan hidupnya sendiri……………………….dan kedua-duanya menurut pengalaman adalah BAIK dan BUTUH KEBERANIAN!!!!!.
    Sampai ketemu disana,DI PUNCAK DARI SEMUA JALAN ,TANPA segala macam unggah-ungguh tatakrama warisan leluhur dan BUSANA PALSU TURUNAN ADAM!!.

    bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa,30 tahun manusia.

  37. “TEKANING PRAJA KAWITAN,
    SING KABEH ANOM PADAA KUMPUL
    SETYA TUHU MRING HYANG WIDHI,
    KANGGO NGAWUJUDE SRI PAMUNGKAS.”

    GUNUNG,
    WASPADAKNA,ELINGA,
    MARANG KUWASA TANAH JAWA,
    OLEH USADA SAKA KUTHA DHAHA,
    SAPUNGKURE SASI SURA,
    YEN TAN YITNA,KUWASA BAKAL NENDRA.
    GUNUNG,
    PARA MARTA PADA TAPA,
    KARANA NALANGSA,
    AGAMA AWADAG ANGKARA,
    NALAR KANG ORA TATA BISA NGRUSAK NYAWA.
    GUNUNG,
    BUTUHE KUWASA TANAH JAWA
    NATA KAWULA PADA-A BAGYA LAN RAHARJA,
    AGAMA WADAH PANGGULAWENTAHE SUKSMA,NYAWA,KARSA,RASA KANG RUMANGSA MRING SAPADA,
    KONGSI BISA WUJUD MANUNGGALING GUSTI LAN KAWULA,
    MUNCULE PARA MARTA SAKA SUTAPA,
    BARENG KARO GEBYARE CAHYA,
    KANG LUMEBER SAKABEHING SUKSMA,
    ING WARSA,………,SAPUNGKURE SASI SURA,
    SAKA KUTHA DHAHA,
    LAWASE 9 WARSA.
    GUNUNG,
    ING KALA KUWI KAWULA NGGOLEKI GURU SARIRA,
    AKEH KAWULA SING WIS PADA RUMANGSA,
    KARAYA-RAYA NGGOLEKI,
    NAKOKAKE SING WIS ORA ANA,
    KARAYA-RAYA BAKAL NEMOKAKE,
    SEDYA KANG PADA NYATA,
    BAPA KANG DIDEREKAKE WONG TUWA KANG BAKAL NERUSAKE KARSA,
    SAKA KUTHA DHAHA DISUBYA-SUBYA PARA KAWULA,
    PADA BUSANA RUPA-RUPA,
    MAKARYA KANTHI NGREKASA,
    NGANTI MUJUDAKE RAHARJA,MULYA,YUWANA SAPADA-PADA,
    PADA ANGKARA PADA WEDI KARO KAWULA LAN LELARA,
    NATA BAKAL MULANG TATA,
    RASA RUMANGSA MARANG KAWULA,
    ORA KURANG PURBA WASESA,
    CARA KANG WICAKSANA.
    GUNUNG,
    WASPADAA LAN ELINGA,
    WIS ORA KURANG TERWACA,
    MBANYU MILI MANUTA KANG NYATA LAN KANG ANA,
    SING ANGKARA ORA BISA APA-APA.

    TANCEP KAYON,
    TUMANCEBING HAMBUKA JAMAN BAHARI,
    IKU PULIH KUMPUL WEWENGKON KUWASANING GAIB KANG HAMULIHAKE TATANING WISNU,
    IKU ADEG PANGUWASANING PUSER BUMI KANG ARAN TUNJUNG SETO.
    TANGGAL,………….,IKU TUMURUNING GENI YOMANI KANG HANYIRNAKAKE KEHING JALMA KANG PADA NORA MERUHI SIPAT PIYANDELE,
    HAPINDA “JALMA RINATA MUSNA”.
    IKU JALMA AKEH KANG NORA MENANGI JAMAN IKU,
    BIBITE HAMUNG SAPRATELONE BIBIT WIJI MULYA.
    GEGAMBARAN IKU PIKUKUHE JAMAN KEEMASAN,
    KAMULYANING TANAH JAWA,
    HAMENGKU WEWENGKONING SANG WISNU,
    TAHUN,………,GUMELAR WEWADINING GUSTI,
    KINARYA TETULADHAN HANDANDANI SAISINING BUWANA.”

  38. JOKO KONTHOL KLONTANG KLANTUNG MENGGUGAT!!!!!.

    Rasa diwejang oleh Cahaya….karenanya tidak bisa mengupas hakikat inti dari sebuah jongko/nubuat dari kitab2 itu dengan akal pamikir karena tidak akan sambung nantinya malah berat sebelah,tidaklah murni dan mengakibatkan pamrih2 tertentu yang menimbulkan perpecahan serta konflik belaka,dengan diri sendiri maupun dengan orang lain.Rasa di wejang oleh Cahaya…jangan sampai rasa itu dituntun oleh pamikir,itu yang disanepankan dalam gaib sebagai sifat BHATARA GURU,SANEPAN moyangnya Bangsa Arya……..kumingsun,kuminter dan kumawasis….seperti cerita sanepan bahwa LOHGAWE,guru Ken Arok itu menyeberangi tanah jawa dengan rumput katang 3 helai yang merupakan sastra sandhi,sindiran,sanepan leluhur JAWA yang halus,luwes tetapi sangat TAJAM umpama Keris mpu Sedayu akan kemiskinan batin dan jiwa dari para bhrahmana seberang/asing,yaitu mempunyai pemikiran dan pengetahuan muluk2 tanpa pernah mampu berbuat secara nyata dan mengandalkan puja puji tan rahayu karenanya tidak heran menghasilkan murid2 didik sejenis KEN AROK yang setelah 700 tahun berselang kita,putra-putri JAwadwipa masih mewarisi ketidaksejahteraan jagad yaitu SIRNA ILANG KERTANINGBHUMI saka SUNYO NORA YUGANING WONG.
    Mencintai leluhur itu berwujud nyata dalam keberanian untuk berserah diri kepada Karsa Gusti untuk membongkar,menelanjangi dan menSWARGAkan semua kesalahan dan jejak2 ketidakbenaran dari leluhur yang masih tertulis didalam kalbu kita dan mengalir di dalam darah kita serta menjajah semua perilaku kita!.Karenanya selama kita masih belum dikehendaki untuk bisa menjadi Manusia NUSWANTARA Baru,manusia yang bebas dari jajahan karma2 masa lampau,warisan tradisi leluhur dan kebuddhayaan lancang dan munafik dari luar pribadinya sendiri maka GILA HORMAT,MERASA BENAR,MUDAH TERSINGGUNG,MERASA KUASA,MERASA SUCI,MERASA PANTAS,,GILA KUASA,GILA KESAKTEN,BERANI MENGUTUK,LANCANG MENGHAKIMI,SOK UNIVERSAL,KEINGINAN MENJAJAH ORANG LAIN SECARA BATINIYAH,MENGANDALKAN PUJA PUJI TAN RAHAYU, MEMPERTUHANKAN SEMAT,DRAJAD DAN KRAMAT,JIWA PERPECAHAN,PERANG SAUDARA,KHIANAT MENGKHIANATI,EKER-EKERAN,SOK TATAKRAMA,UNGGAH-UNGGUH SENYUM KEPALSUAN,KERENDAH HATIAN YANG DIREKA UNTUK BISA MENUSUK DAN MENIKAM SESAMA DARI BELAKANG adalah suatu nafsu yang wajar dan sifat bawaan yang memang pantas dan layak bagi kita semua,turunan Jawa,darah Jawa,TRAH JAWA!!!!.Tinggal kita semua yang muda2 ini TRAH JAWADWIPA mau bagaimana?.Menerima dan berbangga diri dengan menutupi semua borok dan bisul di pantat,dengan terus berangan-angan NUSWANTARA sebagai PANDU JAGAD RAT PRAMUDITO,apa kita berani dan mampu menerima, menyadari ,melihat ,menghidupi,membongkar,meruwat,lalu mengantarkan borok dan bisul itu kembali pulang ke alam dan rumahnya masing2 sehingga kita semua bisa jadi MANUSIA BARU,manusia yang merdeka dan bebas dari jejak2 masa lalu sehingga MOJOPAHIT BARU atau NUSWANTARA BARU itu bukanlah sekedar angan2 belaka dan gambaran sanepan didalam wejangan gaib belaka tetapi menjadi SUNGGUH NYATA dan SUNGGUH BARU,tidak mengulangi kesalahan yang lama dan yang sudah2.Dan yang sungguh2 baru itu selamanya tidaklah pernah ada didalam angan2 dan pemikiran kita manusia tetapi ada didalam KEGAIBAN KASIHNYA.Memang Kasih yang selalu memperbaharui dan melahirkan kembali segala sesuatu yang ada.Memang bebanten roso pangroso,dharma roso pangroso seorang Ksatriya dan Puteri Tanah Jawa adalah Berani bersedia menjadi tumbaling Karsa …..TUMBAL TANAH JAWA……TUMBAL BUMI INI SELARAS DENGAN KARSA GUSTINYA menurut watak sifat,situasi kondisi dan pembawaan hidupnya masing2 dari setiap putra-putri Jawadwipa.
    Dan Masa depan selamanya ada di GARIS TANGAN kita yang muda2,bukan yang tua2!!!!Setiap Putra……….,setiap Putri Jawadwipa mempunyai Sifat watak,situasi kondisi ,pembawaan dan cita pengharapan hidup yang berbeda-beda.Setiap Putra dan setiap putri Jawadwipa mempunyai Bahasa, Perilaku, Kebuddhayaan,Jalan dan Swarga hidup sendiri yang berbeda-beda.Karenanya kita semua mempunyai jalan dan cara yang berbeda untuk mewujudkan Rasa cinta dan Bhaktinya kepada leluhur dan bumi jawa ini sesuai dengan cita rasa dan pembawaan hidup kita sendiri. Karenanya bagi yang merasa sepuh,jangan memandang kami yang muda2 serta menghakimi suatu masalah di tanah MERDEKA ini dengan sudut pandang rasa PERBUDAKKAN dan pola pikir berbau JAJAHAN!!!!!.

    BABAR…………………..BANGKIT………………………………………..BINUKA………………………..LUKAR………………………..MAHARDHIKA!!!

  39. Sarjana adalah manusia yang mumpuni didalam kaweruh pamikir sedangkan Sujana adalah manusia yang mumpuni didalam ngelmu roso.Sujana yang terkenal di jawadwipa ini adalah JANABADRA ,seorang WIKU dari Kamulan Bhumishambara sedangkan Sarjananya itu adalah GUNADHARMA yang mewujudkan secara nyata CANDI BOROBUDUR.
    Jikalau memang ada seorang SATRIO PININGIT tentunya beliau tidaklah mesti menguasai seluruh disiplin ilmu yang ada tetapi mungkin karena DAYA RAHMAT TUHAN,dia dikehendaki untuk bisa menampung,mempersatukan dan menempatkan semua sarjana dan sujana yang mumpuni di bidangnya dari semua golongan dan aliran apapun pada tempatnya masing2 sehingga terwujud suatu kerjasama dan kinerja “Yang Baik dan “Yang Benar sesuai dengan HUKUM KAJATEN yang hakikatnya adalah KARSA GUSTI.Umpama sebuah tubuh,kepala tidaklah perlu untuk diusahakan supaya mampu menjadi kaki atau berjalan,dikarenakan bukan tempatnya,apalagi DIA yang bersemayam diatas kepala dan ubun2 semua makhluk.Karena memang yang dimaksud ADIL bukanlah dalam arti bahwa kepala harus menjadi sedrajad atau sama tinggi dengan telapak kaki tetapi mampu menempatkan segala sesuatunya ditempat atau dalam tatanan yang semestinya dan sewajarnya menurut HUKUM KEBENARAN.Karenanya jikalau memang ada seorang HERUCOKRO,tentunya dia akan menggelar TATANAN DUNIA BARU dan menggulung TATANAN DUNIA LAMA karena tidak bisa dipungkiri,jikalau sampai ada JANJI ataupun JONGKO/NUBUAT mengenai kedatangan seorang MANUSIA KARSA,bisa dipastikan bahwa keadaan dunia pada saat itu terjadi sedang dalam keadaan gonjang-ganjing tidak karu2an dikarenakan TATANAN YANG SALAH atau TIDAK PADA TEMPATNYA.TATANAN YANG SALAH dan RUSAK itu tentunya bukanlah rusak menurut HUKUM MANUSIAWI dan DUNIA saja tetapi sudah kadung RUSAK MENURUT HUKUM KAJATEN,HUkum daripada Hidup yang tidak bisa binasa.Karenanya maka tidak akan pernah bisa diselesaikan dengan kemampuan dan kepandaian kodrati manusia.Dan yang dikehendaki sebegai pembuka jalan yang mempunyai Hak dan Kewajiban untuk memulihkan semua TATANAN YANG RUSAK inilah DHARMA dari seorang MANUSIA KARSA,yang disebut sebagai Satrio piningit,Herucokro,Ratu Adil oleh kita manusia Jawa,atau disebut juga oleh beberapa kelompok sebagai JAGAD GURU/GURU DUNIA.
    Jadinya jikalaupun memang ada seorang HERUCOKRO yang bukan hanya sekedar dongeng khayalan belaka dibuku2 maka dia tidaklah akan mampu menuntaskan semuanya dengan hanya mengandalkan segenap kesombongan daya kodrat manusiawi belaka, karena bukankah TATANAN YANG RUSAK ini karena disebabkan manusia terlampau gemar memuja akal pikirannya sendiri,perasaan hatinya sendiri dan nafsu ambisinya sendiri sehingga mengingkari dan tidak mau tunduk sujud kepada HUKUM YANG HIDUP?.Dan dia juga tidaklah mungkin seorang diri menuntaskan semuanya secara duniawi karena segala sesuatunya di dunia ini membutuhkan proses waktu dan gerak kebersamaan.Tetapi mungkin karena PRABA atau WAHYU seorang manusia Herucokro itulah nanti yang akan mempersatukan, menggerakkan dan mengembalikan semua manusia kedalam tempat dan tatanannya yang semula,mau tidak mau,suka tidak suka,dengan kita sadari ataupun tidak kita sadari,dengan kita akui ataupun tidak kita akui sehingga Manusia dan Dunia ini bisa menjadi sesuai dengan HUKUM YANG BARU yaitu KARSANING GUSTI bagi kita semua,manusia di jaman ini.Bagi seorang Manusia yang dikehendaki oleh TUhan untuk menjadi seorang Herucokro itu tentunya diperkenakan untuk mampu meliputi segala sesuatu yang ada dan hadir didalam segala sesuatu yang ada secara Gaib,karananya ketika dia sudah benar2 mangejawentah disini secara sempurna sebagai manusia maka sesungguhnya dia sudah ada didalam diri setiap manusia,diakui atau tidak,disadari atau tidak dan akan menjadi INTI DAYA atau API HIDUP atau DAYA GERAK dari setiap makhluk yang ada.Karenanya bisa dibilang bahwa sesungguhnya WAHYU PAMUNGKAS itu bukanlah hanya untuk satu orang manusia atau satu bangsa manusia saja atau untuk satu golongan manusia saja tetapi itu adalah KASIH TUHAN kepada seluruh bangsa keturunan Manu,Manusia yang memang pada awalnya hanya diterima oleh satu MANUSIA TUMBAL………………….ya TUMBALING KARSA……ya TUMBAL TANAH JAWA…….ya TUMBAL DUNIA juga dan ketika KASIH TUHAN itu sudah hadir secara sempurna dan utuh didalam diri manusia itu tentunya akan makarti kepada kita semua seluruh makhluk di bumi ini.Karena itulah maka sesungguhnya bukanlah manusia Herucokro sendiri yang nantinya mampu menuntaskan semua karya, memperbaharui bumi ini kembali kepada kodratnya semula dan mempersatukan semua manusia dalam satu JIWA YANG SAMA sehingga mewujudkan suatu kerjasama dan daya gerak atau laku perbuatan yang sesuai dan selaras dengan HUKUM KEBENARAN untuk membangun TATANAN DUNIA BARU ,tetapi kita semua bangsa manusia yang dipersatukan,digerakkan dan dijiwai oleh SATU JIWA YANG SAMA,yaitu JIWA HERUCOKRO,JIWA SAMUDRA,JIWA KARSA,JIWA PAMUNGKAS karena memang itulah JANJI TUHAN dari semenjak dunia ini dicipta dan mempunyai HAK untuk kita terima dan WAJIB untuk kita hidupi bagi kita kelangsungan adanya kita,Bangsa manusia.
    Kita bangsa Manusia itu umpama TUBUH dari Herucokro sedangkan dia itu berada di atas kepala atau ubun2,berada di jantung kita dan meliputi seluruh tubuh kita diluar maupun didalam tubuh bangsa manusia. JAWA,ARAB, YAHUDI,ARYA,SAKKA ,TIONGHWA,bercumbu mesra didalam setiap tetes aliran darahnya, kenapa kita malah saling membenci sesama anggota tubuh?.Karena kita belum tahu diri….karena kita belum tahu Hukum…..karena belum tuntas semuanya dan karena memang belum waktunya.
    Karenanya mungkin,seorang manusia HERUCOKRO itu hanyalah TUMBAL dan sekedar Pembuka serta penunjuk JALAN kepada TATANAN DUNIA BARU setelah TATANAN DUNIA LAMA ini di gulung kembali oleh HUKUM SAMUDERA.Mungkin dia hanya sekedar sebagai PAMONG DUNIA saja,tetapi bukanlah sebagai RAJA DUNIA apalagi BUDAK DUNIA.Satriya Yang Pamungkas atau yang terakhir datang itu mungkin bersifat Raja rokhani bukan Raja duniawi karenanya disebut dalam Jongko Ronggowarsito sebagai YANG KETUJUH atau SATRIYO PINANDHITO SINISIHAN WAHYU.Jadi janganlah sampai menjadi kecewa dan menolak dia dikarenakan tidak sesuai dengan angan2,pemikiran dan nafsu2 ambisi kebendaan kita sebab segala sesuatu yang baru tidaklah mungkin ada didalam akal pikiran dan angan2 kita manusia,segala sesuatu yang sungguh baru,MAJAPAHIT BARU,NUSWANTARA BARU,MANUSIA BARU,TATANAN DUNIA BARU,HUKUM YANG BARU tidaklah mungkin ada didalam akal pikiran kita manusia.Jika ada,tentunya itu bukanlah sesuatu yang baru tetapi yang lama dan sudah usang serta basi. Janganlah menjadi khawatir,karena tidak akan pernah ada lagi agama baru,ajaran baru,paham baru,aliran baru,nabi baru,buddha baru,awatara baru,yang ada hanyalah JIWA YANG BARU,BUDDHI YANG BARU dan HIDUP YANG BARU sesuai dengan HUKUM LANGITAN bagi kita semua,seluruh BANGSA MANUSIA.Yang ada hanyalah Kemerdekaan jiwaraga bagi seluruh bangsa Manusia.Janganlah sampai menjadi kecewa karenanya!!!!.

    Memang Pulau Jawa itu sangatlah sempit bila dibandingkan dengan Indonesia.Tetapi Indonesia adalah sungguh kecil dibandingkan dengan NUSWANTARA.Dan Nuswantara ini adalah sungguh sungguh kecil jika dibandingkan dengan DUNIA.Dan dunia ini adalah sungguh kecil bagi MEREKA2 yang datang dari atas sana!!!.

    Manusia cuma bisa berusaha,manusia cuma bisa meraba dan menghidupi,segala sesuatu terjadi MUNGGUHING KARSA ALLAH!!!.
    Joko Klantung,30 tahun.

  40. On November 23, 2007 at 2:18 pm Lembu Amisani Said:
    lho..lho.. mas Endank mo kamana ?
    sek to..dengerin dulu wejangan mas joko klanthung
    ntar tak kasih copyan stensilan itu..
    jgn melarikan diri dari blog yg mantaaap ini..
    banyak sekali pelajaran bagi para calon SP..
    begini rupanya Gusti Alloh itu ngajarin SP
    gak langsung lewat mimpi ato adep2an gitu..
    emang brani adep2an ama Gusti Alloh..???
    oke mas Endank ntar sepulang kuliah tak copiin..
    besok pagi ato siang ambil di toko yoo.
    soale sore jam 4 – 10 malem aku acara pribadi
    acarane latihan silat di kampus…hehehe
    ya ginilah jd buruh toko fotocopyan..
    malem ambil kuliah extension…naek speda onthel
    yo itung2 tambah kuat pas latihan silat 3x/minggu
    maklum wong ndeso…pengen nyenengin wong tuwo
    belum bisa kirim gaji mburuh di fotocopyan..
    ntar pulang2 anaknya dah jdi sarjana n pendekar..
    terus nglamar sana sini cari kerjaan laen..
    masak mburuh terus di toko fotocopy..??
    hehehehe…yaa sebatas itulah impian saya
    mas endank…mas someone..Putra Tidar..mas Joklan
    mbak Wisnu…dlll
    oke mang lanjuuttt….

  41. Buat Eyang Lembu Amisan
    Wah nek ngono Sibuk banget nih yaa
    ternyata Eyang Seorang Calon Sarjana S2 Thoo
    Wah Hebat Nih…

    Eh ngomong-omong ada tetembungan yang bagus lhoo buat kita simak bersama;
    Yang bunyinya kalo gak salah;
    Duh Jebeng
    1. Nek Kowe Sekti Duduhno Le Ringkih
    2. Nek Kowe Sugih Duduhna Le Mlarat
    3. Nek Kowe Pinter Duduhna Le Bodho
    Amrih becike bakal kangkat uripmu ing alam pacoban iki yoo nggerr.

    Mari Kita Renungi Bersama kata-kata tersebut di atas..

    Salam
    Sampai Ketemu di puncak NING kang WENING

  42. On Oktober 20, 2007 At 2:22 Pm Awal Said:
    Serat Dharmagandhul
    1.Nama Manik Maya, Punika Kula,…..
    ( Pengakuan Sabdo Palon Bahwa Manikmaya Adalah Namanya = Manikmaya Adalah Nama Kecil Dari Bathara Guru/ Konteks Saat Ini Adalah Tuhan Yme – Kesimpulan : Seseorang Itu Mempunyai Manik Maya/ Tuhan Yme Sebagai “Pegangan” )
    2.Sabdapalon Matur Yen Arêp Misah, Barêng Didangu Lungane Mênyang Ngêndi,Ature Ora Lunga, Nanging Ora Manggon Ing Kono, Mung Nêtêpi Jênênge Sêmar,……
    ( Sabdo Palon Memutuskan Berpisah, Tidak Pergi Meninggalkan Tanah Jawa Tetapi Juga Tidak Tinggal Disana (Jawa Timur) Hanya Mengatakan Meninggalkan Nama Semar ( Semar = Tersamar ) – Kesimpulan : Seseorang Itu Bisa Tinggal Di Jateng Atau Jabar/ Wilayah Jawa Yang Lain / “Tersamar”
    3.Ing Besuk Yen Ana Wong Jawa Ajênêng Tuwa, Agêgaman Kawruh, Iya Iku Sing Diêmong Sabdapalon, Wong Jawan Arêp Diwulang Wêruha Marang Bênêr Luput
    4.Woh Wit Kawruh, Pênyêbute Marang Kangjêng Nabi ‘Isa, Agamane Srani,
    ( Orang Jawa Bernama “Tua” Bersenjatakan “Kawruh” Dan Orang Jawa Akan Diajari Mengerti Tentang Benar & Salah – Kesimpulan : Seseorang Itu Masih Muda Tetapi Mempunyai Nama Seperti Orang Tua/ “Didampingi” Leluhur Sepuh Pulau Jawa & Juga Seseorang Itu Beragama Nasrani Yang Tidak Hilang Penghormatannya Pada Budaya Jawa)

    Sinom Jayabaya
    1.Lahir Di Bumi Mekah.
    ( Lahir Di Bumi “Mekah” – Kesimpulan : Seseorang Itu Lahir Di Keluarga Yang Sangat Agamis )
    2.Raja Keturunan Waliyullah.
    ( Raja Keturunan Waliyullah – Kesimpulan : Seseorang Itu Masih Mempunyai Garis Keturunan Orang Suci Dimasa Lalu/ Sunan )
    3.Letaknya Dekat Dengan Gunung Perahu, Sebelah Barat Tempuran.
    ( Letaknya Dekat Dengan Gunung Perahu, Sebelah Barat Tempuran – Kesimpulan : Seseorang Itu Tinggal Bukan Di Gunung Perahu Tetap Disuatu Tempat “Dekat” Dengan Gunung Perahu ; Di Pulau Jawa Ada 2 Gunung Perahu ( G. Perahu Di Jawa Tengah & G. Tangkuban Perahu Di Jawa Barat – Dan Secara Persis Letaknya Di Sebelah Barat Dari Pertemuan Sungai Yang Dekat Gunung Tersebut. )

    Bait Ramalan Jayabaya
    1.Bersenjata Trisula Wedha
    2.Membantu Manusia Jawa Berpedoman Pada Trisula Weda Tajamnya Tritunggal Nan Suci Benar, Lurus, Jujur Didampingi Sabdopalon Dan Noyogenggong
    ( Berpedoman Pada Trisula Weda/ Tritunggal – Kesimpulan : Seseorang Itu Berpedoman/ Memegang Perlambang Trisula Weda/ Bukan Senjata Trisula Dalam Arti Yang Sesungguhnya Dan Pedoman Trisula Weda Ini Tersamar Didalam Perlambang Sabdo Palon/ Manik Maya Yang Dipegang Seseorang Tsb, Dimana Arti : Manik = Inti, Maya = Tersamar )
    3.Asalnya Dari Kaki Gunung Lawu Sebelah Timur, Sebelah Timurnya Bengawan
    ( Asalnya Dari Kaki Gunung Lawu Sebelaah Timur Dan Sebelah Timur Bengawan – Kesimpulan : Seseorang Itu Berasal Dari Sebelah Timur G.Lawu ( Berasal Dari Jawa Timur ) Dan Dari Sebelah Timur Bengawan ( Sungai Yang Besar )- Di Jawa Timur Sungai Yang Besar Adalah Sungai Brantas, Jadi Seseorang Itu Lahir Di Daerah Sebelah Timur Sungai Brantas, Misal : Kota Malang, Mojokerto, Probolinggo. Lumajang, Banyuwangi, Dll )
    4.Masih Muda Sudah Dipanggil Orang Tua
    ( Kesimpulan : Seseorang Itu Masih Muda Tetapi Mempunyai Nama Seperti Orang Tua/ Terlihat “Didampingi” Oleh Para Sesepuh Pulau Jawa )
    5.Turunnya Air Brajamusti Pecah Memercik

    ( Turunnya Air Brajamusti – Kesimpulan : Seseorang Itu Telah Menerima Tetesan Air Suci Pada Suatu Malam ( Bathara Indra Penguasan Malam/ Bulan ); Malam Dengan Perlambang “Api” Sehingga Digambarkan Pada Salah Satu Sinom Dikatakan Bahwa Ludahnya Seperti Api & Sabdanya Malathi/ Terbukti )
    Prediksi Ramalan Jayabaya
    1.Sedangkan Perlambang Semarang Tembayat Merupakan Tempat Dimana Seseorang Memahami Dan Mengetahui Solusi Dari Apa Yang Terjadi.
    ( Kesimpulan : Pada Jaman Prabu Jayabaya Nama Kota Semarang Belum Ada, Semua Ramalan Diberikan Berupa Kiasan, Demikian Juga Dengan Kata “Semarang Tembayat” Tidak Semena-Mena Langsung Berarti Kota Semarang; Semarang Tembayat Dapat Diartikan Semar-Ing-Tem-Bayat Yaitu ( Semar = Tersamar / Ing = Di / Tem = Ke / Bayat = Baitutah Adapun Kata Bait Pada Aslinya Memiliki Arti Tempat Tinggal, Atau Tempat Kembalinya Manusia Di Siang Atau Malam Hari = Tegasnya, Arti Ahl Bait Adalah : Famili, Kerabat Atau Anggota Keluarga Yang Tinggal Bersama Dalam Satu Tempat Sepanjang Siang Dan Malam Dengan Penuh Kehangatan Dan Keharmonisan = Seseorang Ini Di Tempat/ Selalu Ke Tempat Dimana Berkumpul Suatu Komunitas Yang Tinggal Bersama Dalam Suasana Penuh Kehangatan/ Keharmonisan -Misal: Paguyuban, Pesantren, Pertapaan, Biara, Dll )

    Menurut Saya (Lembu Amisani) :
    Apa Yang Di Tulis Sdr Awal, Dah Bener.
    Tapi Kok Gak Masukin Ya Kota Di Sebelah Timur Gn. Lawu spt Ngawi, Magetan, Madiun, Ponorogo N Pacitan.
    Kenyataannya Ada Bengawan Besar, Yaitu Bengawan Madiun
    Jadi SP Itu Sebenarnya Berasal Dari Kota2 Yang Berada Di Sebelah Timur Bengawan Madiun, Bukan Bengawan Brantas.
    Jadi Itu Adalah Kota Madiun.
    Kalo Emang Dia Agamanya Nasrani (Dimana Ya Dapat Stensilan Yang Nyebut Itu, Baru Saat Ini Saya Membacanya..??)
    Ada Tuh Kandidatnya…Asli Dari Madiun
    Beliau Orangnya Gagah, Tinggi Besar, Alumni S2 Australia, Tegas Berwibawa, Seorang Pendekar/Warga Dari Perguruan Pencak Silat Asli Madiun, Sekarang Jadi Pejabat Di Instansi Pemerintah Di Jakarta (Dari Timur Ke Barat) Umurnya Sekarang Sekitar 42 – 43 Th.. agamanya Nasrani dan Namanya Pake Nama Salah Satu Tokoh Wayang Digabung Dengan Nama Jawa (Mungkin Ini Yang Disebut Menggunakan Nama Tua) Rumahnya Bener Ada Di Sebelah Timur Bengawan Madiun..Juga Kantornya di Jakarta Kayak Pagupon Doro (Burung Merpati..Karena Bertingkat Banyak Hehehehe….)
    Lahir Di Bumi Mekah (Arab)..
    Mungkin Mangsudnya Kalo Di Arab Sana Kota Madina/ Medina, Tapi Di Jawa Jadi Madiun/Mediun…Nahh Looo…
    Ini Saya Dapet Info Dari Koncoku Yang Kerja Di Jakarta Yang Juga Seneng Ngamati Perkembangan Tentang Satrio Piningit Ini….Sedang Dia (Koncoku Itu) Juga Hasil Diskusi Dengan Temennya Lagi Yang Kebetulan Kenal Dekat Dengan Orang (Kandidat) Dari Madiun Itu..
    Hehehehhe….Saya Seneng Aja Mengamati Perkembangan Di Blog Ini Sambil Nyari2 Orang2 Yang Kira2 Cocok Gitu..
    Tombo Ati…Tombo Ati..Kata Tukul..

    Gimana Para Sesepuh Blog Yang Mumpuni ???
    Mas Joklan, Mr Xxx, anak haram Mataram Dllll…
    cobalah semedhi atau meditasi ato ritual apalah…
    Apa Betul Hasil Penemuan Konco Saya Ini..
    Tolong Diteropong Melalui Mata Batin Anda2 …
    Apa Bener Itu…Matur Suwun Sedoyo…
    Mas Endank, Someone, Wisnu Saya Tunggu Stensilannya..Mau Tak Copy..
    Tak Tunggu Di Pojokan Galeria, Jogja Yo..Oke..

  43. SP akan muncul sesudah disempurnakan oleh 7 satrio artinya SP hadir bukan sesudah SBY tapi sesudah satrio yang ketujuh. Satrio yang ketujuh kalau didalam kerajaan bisa dibilang panembahan senopati, dialah yang membersihkan atau membuka jalan sang Ratu Adil yang akan memimpin negeri ini.

  44. Menuju Timur

    Sabda telah terlontar dari mulut sang Raja,gerangan apa yang akan terjadi pada tanahku ini?apabila kembar 300 wajah itu terus menerus menatap dan mengharap sebuah ucapan dari mulut ini,untuk menggerakan kaki2 mereka menuju tanah api di Timur…”ingatlah aulia,saat ini mereka sangat mengharapkanmu,mengundangmu untuk bergabung di tanah sesak mereka untuk sekedar mencuci baju kumal yang mereka gunakan untuk membunuh bapaknya sendiri,serta menanggungkan karma mereka di pundakmu,sungguh kasihan kau pemuda!! seluruh hidupmu hanya untuk dijejali napsu mereka mereka yang ingin keluar dari neraka yang mereka bangun sendiri!! Ingatlah pula masa bulan madu-mu telah habis dengan sang terkasih,saatnya kau bangun dari maya,ke arah hakekat dunia dimana kau sendiri yg menelisik semua garis jangka leluhur,
    saat ini di bawah sana mereka menunggumu,melambaikan tangan seolah rindu sudah tak tertahankan!
    tahukah kau pemuda?saat kau hadir tak sedikit yang akan menyangsikanmu,tapi mereka takut untuk berbicara hanya mata mereka berpandangan sesamanya seolah olah berucap “inikah dia yang kita tunggu2 ?” ANEH….
    BUKANKAH AKU YANG LEBIH DARI SEKEDAR DIA?”
    saat itu datang lihatlah ke atas dan ke bawah jangan melihat ke samping kanan dan kirimu…
    disanalah cermin mu sebenarnya….
    ini hanyalah jalan dimana kau pernah meminta kepada kami sebelum berjuta tahun lalu,jalan kemana para terkasih berada,kami mendengar kami berbicara kepada yang mendengar,kami berlaku sebagai hukum ucapan manusia,kami menitah kepada yang kami restui,kami inilah KASIH..
    beranikah kau pemuda?
    Kami tak pernah salah menurunkan panglima perang melawan dunia,tapi panglima itu sendiri yang selalu terlalu manusia saat dititah….
    Alhamdi, menanggung 300 wajah,meniti jalan di ujung pedang mahkota embun,tetes tangis perawan pun diembannya untuk dia bawa ke hadapan sang Roba…datang kau ditunggu pulang kau dicampakkan!!itulah wujud kasih kami padamu…berdoalah kau setan belalang saat dia aku tunjukan…!!!
    Ibunda Ratu Jagat wajah inikah yang akan kubawa saat kau tinggalkan telaga kemarin?Bapaku Jagat Batara tangan inikah yang kau hendaki untuk mencatat semua pergerakan dunia esok?
    Mari 300 wajah,sudah tak ada lagi wisik dan perintah lagi,yang ada hanya arus sungai mengalir maka diujungnya kita temukan tujuh pertempuran akhir dan pulang….awalan dan akhiran KASIH.

    Matari di Atas Sungai tujuh
    (palangkaraya timur Hyng Marende)

  45. TERIMA KASIh mas SOMEONE
    setelah mbaca berita di web yang sampeyan referensikan itu, saya pribadi kok melihat ada benang merah dengan Ramalan Eyang Ronggowarsito
    yaitu kenapa Satrianya hanya 7
    lha ksatria ke 8 dst..
    serta jalan cerita negeri ini berikutnya setelah itu gimana kok gak ada ramalan2, berita2, catatan2 tentang itu..ternyata….
    to the point aja…
    jadi sampe dengan thn 2007 ini…
    dah 6 ksatria yang mimpin negeri ini
    jadi ksatria ke-7 adalah periode th. 2009-2014
    nah emang beliau adalah SP…
    namun ternyata pada thn 2012 adalah END OF TIMES..
    ini dapat dibaca pada website yang direkomendasikan oleh mas Someone…

    nah piye mas endank. mbak Wisnu, dll..
    Mohon dunk mas JOKLAN, XXX, pak Nurahmad sendiri dan lain2 para sesepuh bersedia untuk menerawang..apa iya emang begitu..
    tapi kalo emang begitu…
    ya udah..pasrah aja pada kersa dawuhe Gusti Alloh
    wong yang punya alam semesta…(termasuk diri kita) adalah Alloh..ya udah kita kembalikan lagi padaNya
    kita lakoni aja dan berkiprah dalam batas2 kemampuan kita..lahir maupun batin..gak usah takut..Alloh akan selalu menjaga makhlukNya yang selalu patuh dan nurut pada hukum dan skenarioNya…

    On Desember 5, 2007 at 1:45 pm someone Said:

    Wah kemarin, sempat mbuka-buka ramalan bangsa lain, yaitu MAYA… ini kutipannya :

    Kalender Bangsa Maya hingga saat ini disebutkan adalah kalender yang paling akurat yang pernah ada di bumi. Sudah banyak kejadian dan fenomena mereka kumpukan dan diterangkan dalam sebuah simbol-simbol dan karakter untuk meramal kehidupan budaya dan akhir jaman. Salah satunya perhitungan kalender menyebutkan bahwa tepatnya tanggal 21 Desember 2012, merupakan “End of Times”. Maksud kata ini masih banyak diperdebatkan oleh para ilmuwan dan arkeolog namun makna tersebut salah satunya dimaknai sebagai berakhirnya kehidupan manusia di bumi.

    Untuk jelasnya liat saja di :
    Ramalan Akhir Dunia

    coba perhatikan “PENGLIHATAN” EYANG RONGGOWARSITO HANYA SAMPE PADA SATRYA KE-7..
    LHA YG KE-8 DST…MANA…MANA..? APA YG TERJADI ???

    Bedah telisik spiritual wasiat nenek moyang

    Ramalan 7 Satria Ronggowarsito

    Dipaparkan ada tujuh satrio piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah “bekas” kerajaan Majapahit , yaitu : Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar, Satrio Jinumput Sumelo Atur, Satrio Lelono Topo Ngrame, Satrio Piningit Hamong Tuwuh, Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.Berkenaan dengan itu, banyak kalangan yang kemudian mencoba menafsirkan ke-tujuh Satrio Piningit itu adalah sebagai berikut :

    1. SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO. Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan akan kemudian menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.

    2. SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR. Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998.

    3. SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR. Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.

    4. SATRIO LELONO TAPA NGRAME. Tokoh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai KH. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.

    5. SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH. Tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004.

    6. SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO. Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Banyak pihak yang menyakini tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Ia akan selamat memimpin bangsa ini dengan baik manakala mau dan mampu mensinergikan dengan kekuatan Sang Satria Piningit atau setidaknya dengan seorang spiritualis sejati satria piningit yang hanya memikirkan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga gerbang mercusuar dunia akan mulai terkuak. Mengandalkan para birokrat dan teknokrat saja tak akan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik. Ancaman bencana alam, disintegrasi bangsa dan anarkhisme seiring prahara yang terus terjadi akan memandulkan kebijakan yang diambil.

    7. SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU. Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Dengan selalu bersandar hanya kepada Allah SWT, Insya Allah, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.

  46. …..ramalan dipercaya 50% aja……

  47. Seppiii…..?????
    nyeessssssssssss…….

  48. @LEMBU AMISANI,…..RAMALAN2 SEMUA,JAYABAYA,RONGGOWARSITO,..DLL….akan segera SELESAI.

    Artinya kita berada pada ACHIR crita RAMALAN,…
    kecuali ada yg bisa meneruskan CERITA….

    NAH,..sang penerus crita inilah yg kita tunggu,….kalau MUNCUL,…

    Nah,..crita2 apa yg anda2/kita2 pilih(dandang gula/lambang aji)….

  49. oke aku daftar man….

    # On Desember 10, 2007 at 4:26 pm Sinar Garuda Putra Jaya Said:

    Woro-woro
    Dengan ini kami membuka pendaftaran bagi temen2 yang berminat dan pasrah ikhlas untuk kejayaan lahir dan batin Nusantara untuk bergabung ke dalam Sinar Garuda Putra Jaya (Sigar Puja).
    Kami adalah club anti maksiat dan kejahatan, siap membasmi kejahatan yang dilakukan oleh siapapun.
    ayoo…mari..beramai-ramai bergabung..gratis gak bayar
    Pendaftaran terbuka sampai kapanpun, termasuk jika SP telah muncul dan memimpin Nusantara.
    Demikian woro-woro ini.
    Selesai
    # On Desember 10, 2007 at 7:59 pm Kujang Said:

    Sinar = Cahaya, Nur
    Garuda = Raja-Wali
    Putra = Keturunan, tempat turunnya
    Jaya = Hebat, Sukses, Berhasil
    Sinar Garuda Putra Jaya = Cahaya Keturunan Raja Wali yang Hebat dan sukses…
    Mohon maaf kalau salah tafsir.

    Selamat & sukses,
    Kujang, Denpasar

  50. weleh weleh weleh

  51. Fasiltas yang akan diterima oleh anggota SIGAR PUJA :
    ilmu kanuragan jaya kawijayan tingkat tinggi untuk persiapan sebagai wadya bala SP, yaitu :
    7 jurus GARUDA ;
    9 jurus UTAMA GARUDA EMAS ;
    19 jurus INTI SINAR GARUDA dan ;
    3 jurus GARUDA PAMUNGKAS.

    jadi total 38 jurus.

  52. Biasanya spt yg diatas adalah pekerjaan Panitia SP atau Tukang Foto kopi

  53. TORAH-PSALM
    110 : 1-7
    GOD says to my Lord, “Sit at my right hand,
    TUHAN BERSABDA KEPADA TUANKU,”DUDUKLAH DISEBELAH KANANKU,

    until I make your enemies your footstool for your feet.”
    SAMPAI KUBUAT MUSUH2MU MENJADI TUMPUAN KAKIMU”

    God will send forth the rod of your strength out of Zion
    TUHAN AKAN MENGULURKAN TONGKAT KEKUASAANMU DARI ZION :

    Rule in the midst of your enemies.
    MEMERINTAHLAH DIANTARA MUSUHMU!!!.

    Your people offer themselves willingly in the day of your power, in holy array
    PADA HARI TENTARA BANGSAMU MERELAKAN DIRI UNTUK MAJU,BERHIASAKAN KEKUDUSAN;

    Out of the womb of the morning, you have the dew of your youth.
    DARI KANDUNGAN FAJAR TAMPIL KEREMAJAANMU SEPERTI EMBUN.

    God has sworn, and will not change His mind:
    TUHAN TELAH BERSUMPAH DAN TIDAK AKAN MERUBAHNYA :

    “You are a priest forever in the order of Melchizedek.”
    “ENGKAULAH IMAM ABADI MENURUT HUKUM MECHIZEDEK.”

    ELOHIM……ELOHIM….ELOHIM!!

    jewscommunity@hotmail.com

  54. MAHDI = MAHanani daya luhur buDI
    yaiku budining ngibadah, piwulang lan tuladha

  55. satriya ke-8 adalah semut ireng (satriya baja hitam)

  56. Wong_ndeso

    Ini saya lampirkan sedikit kata2 petuah dari Bpk.Damardjati Supadjar,penasihat spiritual HB X,mengenai keadaan jaman sekarang ini………
    Dunia ini memang sedang bergerak dari Millenium ke II menuju Millenium ke III.Logika unggulan itu AL-QURAN tetapi cara membacanya harus wudhu konsepsional terutama ruang,waktu dan ruh.Jadi AL QURAN itu tuntunan untuk meninggalkan alam menuju ALIF,LAM,MIM yaitu induk tetap UMMUL KITAB disisi TUHAN.Untuk itu perlu Iman,tetapi IMAN YANG IHSAN dan MUHSIN.Itu termasuk etos kerja IKHLAS seperti malaikat.Malaikat itu tidak pernah lelah dan luar biasa taatnya.Barangsiapa yang tidak menangkap kehendak ALLAH,ia termasuk bagian yang nanti larut,lalu yang menangkap kehendak Allah,sesungguhnya kodrat iradat ALLAH pasti terjadi.Jadi memang sekarang ini sedang terjadi proses penyaringan antara manusia yang gagal,yang egonya ego keiblisan,yang tidak mau sujud,yang mengAKU-AKU yang nantinya berkembang menjadi sistim yang namanya DAJJAL.Saya berbeda pendapat dengan yang mengatakan DAJJAL akan muncul di segitiga bermuda,itu mitos.
    Pada waktu Nabi Sulaiman melakukan sensus,dia menemukan yang namanya DAJJAL.Tapi DAJJAL itu sistim sehingga ketika di tangkap oleh Nabi Sulaiman bisa meloloskan diri.Mana mungkin sistim bisa di tangkap.Kemudian DAJJAL berkata yang bisa mengalahkanku adalah NABI ISA yang datang di akhir jaman.Tetapi cerita NABI ISA itu kembali mitos yaitu akan turun dari langit pakai jubah tasawuf.NABI ISA disini diungkapkan sebagai MUNCULNYA GERAKKAN ORANG MUDA DENGAN KEBANGKITAN SPIRITUAL.Jadi sekarang memang sedang terjadi pergeseran orang muda dengan kemampuan Extra Sensory Perception untuk mengalahkan sistim.SISTIM DIKALAHKAN OLEH SISTIM!!!!.
    Reyser dalam bukunya HUMANISME KOSMIS mengatakan bahwa manusia memiliki CONDRO JIWO BARU terhadap dirinya.Orang yang selamat itu akan bagus sekali condro jiwonya yaitu integrasi antara kepala dan dada.Orang itu AHLI DZIKIR juga AHLI FIKIR.TAFAKUR TADZABUR.Dan kemampuan tadzaburnya mengagumkan.
    Mengenai integrasi fikir dan dzikir jadi begini,agama itu menuntun pada waktu kita tidak makan,tidak minum buat orang yang percaya kuat karena ALLAH waktu lemah lunglai berpegang kepada LA HAULA WALA QUWATAILLAH BILLAH.Kalau orangnya itu beriman kepada ALLAH,maka terjadilah darah itu piknik ke otak ke daerah IDT,daerah yang tidak pernah dimasuki.Tapi gelombangnya santun sekali.Jadi relung2 otak yang lembut tergetari oleh ayat,nanti vibrasinya menjadi pencerahan.
    Dunia sekarang sedang bergerak menuju kesadaran kosmis yang oleh orang muda disebut KEBANGKITAN SPIRITUAL.Yang dimaksud adalah KEDATANGAN NABI ISA di akhir zaman.Saya merasa aneh kalau umat Kristiani selamat hanya dengan mengabdi NABI ISA,itu tidak nyambung.Mereka mencari caranya mencari selamat.NABI ISA berkata : “TUNGGU,PARAEKOTOS namanya AHMAD HAMID MAHMUD MUHAMMAD!!!.
    Saya mulai dengan surat AT TIEN,DEMI POHON TIEN JANGAN KITA MENGAKU_AKU DIHADAPAN ALLAH,sebab kalau kita mengaku-aku dihadapan ALLAH maka kita mengENGKAUKAN TUHAN,kita terpelanting.Dan terbukti kita terpelanting ke dunia.
    Seperti NABI NUH,kamu turunlah ke darat,setelah memakai kapal yaitu sistim yang menyelamatkan sesudah kamu lihat pucuk pohon zaitun.Minyak Zaitun dipilih ALLAH untuk menjelaskan kesadaran kosmis awal.Dari surat itu menurut saya trance itu menangkap semesta,ada api tapi api yang tidak membakar.Pengalaman yang paling bagus ketika NABI MUSA di bukit Sinai.Tapi jangan berhenti disitu,ahli2 kebatinan pada umumnya berbahagia karena mengalami trance,tapi sebetulnya buat NABI ISA itu sudah berlalu.NABI ISA itu,maaf,mengalami “orgasme” spiritual karena NABI ISA itu berhasil mencapai dalam filsafat jawanya “KROMO INGGIL” yaitu menyetubuhi alam,senyawa dengan alam.NABI ISA itu puncak komunikasi antara hamba dan KHALIK.

  57. @atas,…apakah aanda pernah MERASAKAN ORGASME SIRITUAL?….

  58. sudaaah sudaaah lah yaw!

  59. kalo lom pada merit.. penasaran kan!

  60. Orgasme aja harus merid…
    anak2 kos2an di Gejayan itu sering balapan nglo….
    dan orgasmenya sampe teriak2….
    Hidup SP…
    manaaaannnnaaannaaaa….???

  61. memperkosa kemaluan sendiri/hubungan diluar nikah itu menghilangkan kekuatan nitis dalam proses ‘wiji urip’ menuju sidratul muntaha dan mata hati menjadi tumpul dengan nafsu hewani. JELAS?

  62. ribut ngomongin SP (si petruk) doang? masih ada SB, SG, SS

  63. kesucian/kemurnian tri bawana puser jagat(jagat wayang, jagat karameyan, jagat langit) yang ada dalam nggiligodhaning setan di kepala, iblis di dada, dajjal di kemaluan sangat berarti dalam proses pencarian jati diri untuk sampai pada kesejatian manusia.
    butuh perenungan mendalam dan pengalaman kilas balik perbuatan-perbuatan yang pernah kita lakukan sejak kecil. akan terasa mudah jika belum pernah melakukan dosa besar karena untuk mendapatkan ampunan-Nya setimpal dengan perbuatan yang dilakukan. kalau terlalu banyak dosa maka kematian akan menjemput sebelum waktunya.
    berhati-hatilah ketika suara 10x lebih kuat, badan 10x lebih ringan, penciuman 10x lebih tajam, dibutuhkan ketenangan luar biasa menghadapi fenomena-fenomena diluar akal sehat.

  64. Tidak perlu menduga2 siapa SP, orangnya saja gak mau dikenal. Dari semua kriteria tentang SP, semuanya boleh dibilang semu untuk saat ini. Kecuali orang ini sudah muncul dan memeberikan bukti2 hasil kerja, saat itu baru kita mengakui bahwa orang tersebut SP.
    Tapi ada 1 hal yang tidak mungkin dimiliki orang lain, yaitu : “Wangi” yang khas (seperti pakai minyak wangi made in Paris), walaupun tanpa minyak wangi. Keringatnya wangi.. Kalau habis mandi atau bersuci, wanginya semakin semerbak, walau tanpa pewangi (sabun, dll).

  65. On Januari 4, 2008 at 5:50 am CEPOT66 Said:
    KI SEMAR
    MEMBERI WEJANGAN
    ULAH WAKA SEURI, LAMUN CAN NYAHO JATI DIRI
    DAN JANGAN SAMPAI KITA TERTIPU OLEH DIRI KITA SENDIRI.
    artinya jangan tertawa sebelum tau jati diri dan jangan sampai kita tertitipu oleh diri kita senadiri.
    SATRIO PININGIT itu
    YA SEJATINYA DIRIKUMU ITULAH SATRIO PININGIT.
    yang tau jati diri itulah satrio piningit.

    AKI SEMAR/TOGOK

    http://wayanggolek.blog.com

  66. gue ramalin bencana 2008 akan semakin parah, manusianya akan semakin gila yang berkuasa,…..yang miskin makin sengsara….. banyak nyawa melayang…..
    selama manusia masih banyak, banyak pula bencana yang ditimbulkan jikalau manusianya bejat2

  67. Moga2 non wardhani dapat jodohnya pas tgl 8 agustus ‘8, undangan bisa lewat blog ini

  68. Jangan lupa nonton Cahaya, Surya sudah hadir sebelum Cahaya

  69. On Januari 10, 2008 at 3:34 pm endang Said:

    Jangan lupa nonton Cahaya, Surya sudah hadir sebelum Cahaya

    he..he..he….

    Someone ini ada ada aja ternyata masih suka sinetron juga yach,lagi belajar akting nangis yah …
    yah baguslah kalu gitu sehingga kalu nusantara kita ini jadi ancur2xan anda udah nggak punya persedian airmata lagi soalnya abis buat nangisin surya ama cahaya sih
    ha..ha..ha….

    Peace ah.

    dilanjut…………………

  70. 1968 Soeharto Dilantik jadi Presiden , 1998 Soeharto lengser dari kursi Presiden dan 2008 Soeharto Lengser dari Bumi Nusantara.

    itulah perjalanan seorang anak negri yang bernama Soeharto Wasiat yang seharusnya disampaikan dari Dulu kepada putra Soekarno yaitu Guntur Soekarno Putra kini telah disampaikan kepada Megawati Sukarno putri.

    itulah karma yang harus dijalani oleh Soeharto karena telah menyalahi aturan yang telah digariskan oleh Soekarno.

    Mas Joko Klantung apakah anda ada hubungannya dengan Raja Mandala dari kerajaan Mandala Bandung ???

  71. Apa sih wasiatnya? Setauku wasiat Bung Karno ke Guntur adalah spy beternak sapi agar rakyat indonesia dpt minum susu, makan daging dan pupuk kandangnya dpt meningkatkan kualitas tanaman shg kita tdk kekurangan gizi. Sptnya guntur sdh melaksanakan amanat dr BK.

  72. Dan kalo gak salah nguping wasiatnya kepada Megawati agar jangan pakai gambar sapi milik BK dan mega ternyata anak yg patuh pada ortu terbukti gambar sapinya bermulut putih dan matanya merah. Krn mbahas sapi, aku jd teringat klo tdk salah nguping jg bahwa Siliwangi ketika berkelana ke jawa tengah berubah jadi Sapi yg kulitnya gelap lalu kejawa timur berubah jd pekerja di peternakan kuda.

  73. Ha..ha..ha…

  74. Apa teman2 atau kerabatnya diblog ini ada yg menanam cabe? Saya punya resep u/ mencegah/menekan virus kuning yg menyerang tanaman cabe.

  75. Apa ada yg minat bikin pupuk mikro semacam Nasa, java organik, nutrisi saputra? Bisa digunakan sebagai industri rumah tangga dan klo dijual harga jauh lebih murah dr pupuk mikro pabrik.

  76. to mas endang…………
    “Moga2 non wardhani dapat jodohnya pas tgl 8 agustus ‘8, undangan bisa lewat blog ini”
    wah….. makaci doanya tapi kok serba lapan ( 8 ) ya?? kenapa g segera/ sebelum tanggal 8
    emangnya ada pa tanggal 8??

  77. Klo tdk 888 aku jd ingat thn 82 waktu dengerin lagunya IRON MAIDEN, “six six six the number of the beast”

  78. Eh.. Sori bukan itu, 888 feling saja, ini alamnya kok tiba2 anteng, jangan2 sebentar lagi goncang besar, moga saja 888, awal kepantasan, tenggang rasa dll menjadikan manunggal spy terwujud gotong royong yg merupakan bentuk kesiapan menerima sapi.

  79. Dari sini saja yg mas klantung: mas purwantoro rumahnya imogiri.

  80. sorry numpang lewat, special nggo mas Endank :

    saya punya beberapa tanaman anthurium (GC & jenmanii), hokery, dll..apa mas Endank bisa cari pembelnya …..(ada deh buat persenannya)..
    eh kalo SP bunganya apaan tuh TUNJUNG PUTIH apa TANJUNG PUTIH apa CEMPAKA PUTIH apa KEMUNING ya ?
    kayaknya mas Joklan yang tau nih n kudu cerita banyak nih mengenai arti n makna nya itu tadi…hehehe
    lanjuutt

  81. Walah kaget tenan aku, lg ngrasani sapi kok petungul ono sapi njaluk numpang lewat.

  82. A:mas mau kemana?, peziarah: ke sunan gunung jati, A: lho kok menuju ke gunung sembung, peziarah: klo yg di gunung jati itu gurunya sunan gunung jati, klo gurunya bukan wali songo, A:o…o.. Ya…ya… Paham..paham..

  83. klo marar putih ma mawar hitam gimana mas joklat?? critain dong biar bisa jadi pengetahuan

  84. Hehehe pengetahuan sebanyak apapun tidak bisa membebaskan kita semua dari belenggu rasa ragu dan khawatir…………..jadi jangan mencari pengetahuan baiknya,tapi pengalaman hehehe…..

  85. Mas joko mau pamit ya, mau ke mana to?

  86. Berita banjir jarang terdengar, gunung meletus belum terdengar lagi. seandainya jakarta tenggelam penduduknya pulang ke desa bertani. Umpama aku mohon betara surya meletuskan gunung lawu dan dikabulkan apa aku percaya klo ratu adil memang sdh hadir?

  87. dan si endang akan mengaku sebagai ratu adilnya kan?

  88. manusia memang seharusnya bersikap ramah terhadap alam dan semua kehidupan alam (jasad, ruh, gaib, jin dll).
    akibat laju populasi manusia di bumi… alam akan mengambil kebijaksanaan sendiri dalam menyeimbangkan populasi makhluk hidup di dalamnya sehingga tidak ada yang dipersalahkan diantara manusia dan para manusia sudah paham konsekuensi keseimbangan alam tersebut dan sudah diberi pengetahuan dari hal tersebut.

  89. ngaku ratu adil? gundhulmu kuwi!!

  90. HEHEHE…..

  91. huauauauua…. ngakak berat…
    ehm..ehm..

  92. mbak endang MAU ?
    Bapaknya temenku dapat wahyu lho..
    nama temenku itu Wahyu Hapsoro
    critanya gini..
    34 tahun yang lalu bapaknya itu ketemu ibunya
    lalu menikahlah mereka di kampung ibunya
    2 bulan kemudian ibunya itu mengandung
    stelah 9 bulan lebih 2 minggu lahirlah temenku
    dia laki2 beneran, jadi diberi nama Wahyu
    nama panjangnya Wahyu Hapsoro..
    begitulah ceritanya..
    makanya bapaknya temenku itu dapat wahyu

  93. kalo elo wahyu sardono yah?hehehe…….

  94. waaah ayu cak ora ningrat!

  95. orang rendahan bertelur(sabda) di dalam api,
    orang pamer berteman dengan bahaya,
    orang melarat sebesar talempong matanya,
    orang ningrat pada bernyanyi,
    orang kurus yang menunggui,
    orang menjaring di danau mendapatkan seribu Banteng,
    orang kecil yang menjaga,
    orang pawitan merangsang Gunung Merapi,
    belenggu yang berbuah keadilan Illahi.

  96. On Januari 30, 2008 at 10:23 pm someone Said:

    Mas nuwun sewu…. kalo misalnya pake keris… diserang sama patriot, stealth apa apachenya Amrik, menang mana ya mas…? (sori kurang paham per-kerisan)

    HAHAHAHA,,,,
    BUNG SOMEONE, BERBANGGALAH PADA HASIL KARYA PARA LELUHUR KITA….KARENA CERITA BISIK2 TAPI NYATA TERDAPAT BEBERAPA PUSAKA NAN AMAT SAKTI BAIK BERBENTUK KERIS ATAUPUN TOMBAK YANG JIKA DIARAHKAN KE PESAWAT YANG SEDANG TERBANG…BISA JATUH TUH PESAWAT..
    NAMUN KENAPA KITA KOQ JAMAN DULU TETEP JUGA DIJAJAH KEBO BULE DAN RAKYAT MELARAT SEPANJANG HAYAT…
    ENTAHLAH ITU RAHASIA ILLAHI..SEBAGAIMANA KONDISI SAAT INI, BANYAK ORANG PINTER (PROFESOR, DOKTOR, MASTER, SARJANA), BANYAK TOKOH2 AGAMA SAKTI (KYAI, PENDETA, RAHIB, DSB)..TAPI YANG BERKUASA DI NEGARA INI (PRESIDEN, MENTERI, GUBERNUR, BUPATI, PEJABAT2, ANGGOTA DEWAN) ADALAH MANUSIA2 BERJIWA TIKUS, MONYET, BABI… RAKYAT DITAKUT2I MEREKA DIEM AJA..HAYO COBA PIKIR APA BEDANYA DENGAN JAMAN DULU..
    MENGAPA MEREKA2 YANG MEMPUNYAI KELEBIHAN ITU TIDAK BERTINDAK MEMBERSIHKAN KOTORAN2 ITU, MELURUSKAN YANG BENGKOK, MEMERANGI MANUSIA2 KEJAM DAN BENGIS ITU…KENAPA PADA DIEM AJA..HANYA BER-KOAR2 PADA TATARAN TEORI AJA…GAK BERANI IMPLEMENTASI… WHY..MALAH MEREKA JADI GURUNYA PARA MANUSIA2 KOTOR TERSEBUT..BAIK PARA DOSEN DI PT MAUPUN TOKOH AGAMA BERSEDIA JADI PEMBIMBING MEREKA..GAK BERANI NOLAK..PADAHAL JELAS2 DUNK TAHU ORANG2 YANG DATANG MEGURU/SEKOLAH PADA MEREKA ITU KORUPTOR… DAN DENGAN SENANG HATI PULA MENERIMA UANG / HARTA MEREKA….
    YAAH ITULAH KALO GAK MELU GAK KEDUMAN (YA TO KALO GAK IKUT2AN GAK AKAN KEBAGIAN)….
    MENGENAI PUSAKA2 SANG SP ITU, APA AJA FUNGSINYA YA PASTILAH BERMANFAAT BESAR BAGI DIA PRIBADI DAN SELURUH BANGSA NEGARA…
    SEBAGAIMANA JAMAN SEKARANG ADA HANDPHONE, LAPTOP, MOBIL, PESAWAT DSB YANG MEMBANTU KEHIDUPAN MANUSIA MENJADI LEBIH BAIK DAN CEPAT…PUSAKA2 LELUHUR JUGA BERFUNGSI SEPERTI ITU NAMUN PADA DIMENSI YANG BERBEDA. JADI PUSAKA2 ITU HANYALAH ALAT BANTU SAJA, FASILITATOR SAJA.. GAK PELU DISEMBAH…APA ADA ORANG NYEMBAH HP, LAPTOP, MOBIL ???
    KALO ALAT2 ELEKTRONIK ITU BUTUH TENAGA LISTRIK AGAR BISA BEROPERASI..SPT HARUS DI CHARGE..KALO NGGAK WALOPUN CANGGIH DAN MAHAL HARGANYA GAK AKAN BERFUNGSI… BEGITU JUGA PARA PUSAKA ITU MACEM2 CHARGERNYA.. ADA MINYAK, BUNGA..DLL SESUAI DENGAN KARAKTER DAN FUNGSINYA MASING2… YANG NGASIH TAU TENTUNYA YA SANG EMPU YANG MEMBUATNYA DULU DAN DITERUSKAN TURUN TEMURUN ATAU ORANG2 WINASIS TERTENTU MAMPU BERKOMUNIKASI DAN MENGETAHUI UNTUK NGECHARGE AGAR POWERFULL PAKE APA GITU… OK MAS SOMEONE..
    YA MEREKA PARA PUSAKA ITU HANYALAH ALAT BANTU SAJA.. ADA JUGA YANG BERBENTUK BATU2 MUSTIKA….
    BEGITULAH..
    MAKA…
    BIARKAN ALAM MENYELESAIKAN FILMNYA…
    KITA LIHAT SAJA SAMBIL ELING DAN WASPADA APA PERAN KITA PADA FILM TERSEBUT.. KITA LAKONI ESPISODE PER EPISODE…SENANG..SUSAH..CERIA KHAWATIR BAHAGIA…TERUS BERGANTI-GANTI GAK ADA YANG ABADI.. GAK MUNGKIN SENANG TERUS..SEBAGAIMANA GAK MUNGKIN SUSAH TERUS..
    JADI MULUR MUNGKRET… KADANG SENANG KADANG SUSAH..KADANG SENANG KADANG SUSAH..YA CUMA DUA ITU SAJALAH SENANG DAN SUSAH BERGANTIAN TERUS…
    HARI INI PUNYA UANG 500 JUTA…SENANG SEKALI…
    LALU DIPAKE BIKIN RUMAH DAN BELI MOBIL..UANG BERKURANG..TIBA2 ADA GAWE PERLU UANG BANYAK..SUSAH LAGI UANG DAH HABIS…EH DAPET LAGI UANG, SENANG LAGI…EH DIPAKE LAGI, SUSAH LAGI..HEHEHEHE…SENANG.
    JADI JALANI AJA DENGAN LEGOWO NRIMO GEMBIRA PENUH RASA SYUKUR DAN MOTIVASI UNTUK SELALU BERBUAT POSITIF.
    DAN INSYA ALLOH SANG SP DAH MERASA.. NAMUN BELUM BERANI TAMPIL, KARENA BEKELNYA MASIH PAS2AN SEKARANG INI…
    BUKANKAN BEGITU MAS SIAPE AJE / JOKLAN..???

  97. jakarta kaline banjir, jo sumelang ra dipikir
    jakarta hari ini banjir coy!

  98. HAHAHAHA,,,,
    BUNG SOMEONE, BERBANGGALAH PADA HASIL KARYA PARA LELUHUR KITA….KARENA CERITA BISIK2 TAPI NYATA TERDAPAT BEBERAPA PUSAKA NAN AMAT SAKTI BAIK BERBENTUK KERIS ATAUPUN TOMBAK YANG JIKA DIARAHKAN KE PESAWAT YANG SEDANG TERBANG…BISA JATUH TUH PESAWAT..

    goblin :
    yahahaha sekedar menghibur diri, pengobat rasa kecewa.. bikin komik kartun saja coy!

  99. jakarta banjir ya ??

  100. Banjir aja heran…
    ntar juga surut lagi…
    tapi ntar hujan deres lagi…nn banjir lagi…
    tapi juga surut lagi..
    eh bogor hujan deres…jakarta banjir lagi
    2..3…hari surut lagi…
    begitulah…mulur mungkret…
    gak ada susah terus..gak ada seneng terus…
    hehehehehe….
    jo bingung ato puyeng mas mbak..
    rilex aja….
    lakoni aja peranmu dengan se-baik2nya
    ntar juga dapet bonus gede….
    hehehehe….mulur mungkret…

  101. SP berasal dari Nganjuk ?

  102. ini lho SP alias bocah angon
    kalau digambar wujuddnya memedi sawah!

    ( MERAPI )
    caping gunung
    semar sapu jagat
    nogososro sabuk inten

    ( KERATON )
    hangrahayoni hing saben dina

    ( SEGARA )
    ngelmuning pari sasate kaya banyu segara

  103. bak ditengah pusara bima sakti…
    duduk tenang ditengah hiruk pikuk roda kehidupan…
    tidak ada yang dibenci atau dimusuhi…
    semua dimengerti karena kehendakNYA…
    menjadikan bumi sebagai cinta…
    untuk kembali menjadi SATU…

  104. ihwal NUN BA
    NUN = bulan bintang = nogososro sabuk inten = nogososro lintang bawono
    BA = tangising bumi kelawan langit (ruhulluh)lan getering langit kelawan bumi

    ihwal ALIF LAM_LAM HA
    kehalusan cinta (suci/murni) menembus jagat raya (alam semesta)

    semua bisa dimengerti jika (syahadat) sudah sampai ke inti bumi…
    memahami persamaan jagat kecil dengan jagat semesta yang terangkum dalam bentuk jagat wayang dalam tubuh manusia (adam)… … … dst.

  105. to On Februari 5, 2008 at 1:38 pm bagong Said:
    ” ihwal NUN BA
    NUN = bulan bintang = nogososro sabuk inten = nogososro lintang bawono”
    sabukinten dan sangkelat adalah suami istri/ pasangan sedangkan nogososro adalah adik sabukinten tetapi merupakan yang paling menarik dari sabukinten dan sangkelat….. sebenarnya ada 1 lagi…. apa hayo ??

  106. ihwal NUN BA = ihwal NABI
    yaitu KEkering gaRIS JIWA yang mampu/tegas membedakan baik buruk dengan satu garis tegak lurus ke atas..
    perlambang jiwa yang tak tergoyahkan.. laksana gunung, tesimpan aman di dalamnya.. nafas dan langkah berhias dzikir dan pikir..
    Jangan main-main dalam posisi ini karena rahmat dan bencana tersimpan didalamnya.. hati-hati supaya tidak ‘katundung sabda’.

  107. Lanjuuut mas bagong….

  108. On Februari 6, 2008 at 8:44 am bagong Said:

    ihwal NUN BA = ihwal NABI
    yaitu KEkering gaRIS JIWA yang mampu/tegas membedakan baik buruk dengan satu garis tegak lurus ke atas..
    perlambang jiwa yang tak tergoyahkan.. laksana gunung, tesimpan aman di dalamnya.. nafas dan langkah berhias dzikir dan pikir..
    Jangan main-main dalam posisi ini karena rahmat dan bencana tersimpan didalamnya.. hati-hati supaya tidak ‘katundung sabda’.

    *Sadis mas bagong…mantep banget!!!!.Sp ini mestinya yah begini pusokonya ini,kekering garis jiwa!!!Curigo manjing warongko warongko manjing curigo jumbuhing kawulo gusti!.Jatining sastro!!Sipp………..lanjuut mas!!

  109. good…….. mas / mbak bagong…….
    lanjut……..

  110. Noyogenggong orangnya tak tergoyahkan dan galak, klo tdk gitu aku yo ga mau susah2 nyari momongannya

  111. persamaan
    asal kejadian manusia didalam rahim (sperma menuju ovum)= turunnya adam langit (ndaru) = asal kejadian kehidupan bumi (siti kawah)

  112. Para bloger disini apa sudah dengar khabar klo beberapa kyai pesantren diingatkan tentang ayah atau kakek mereka[kyai] yg terkait dg suatu urusan pada jamannya? Klo minat dg khabar itu, silahkan cari sendiri, lha wong itu pengalaman pribadiku. (aku cari di google blum ada khabar itu)

  113. Dalam berteori memang mudah melafalkannya akan tetapi sulit apabila seseorang (diri kita) melakukannya, berbuatlah baik pada apapun itu bentuknya, jalankanlah apa yang menurutnya baik bagi diri sendiri, orang lain, nusa bangsa, dan agama janganlah kita melupakan syukur, syukur akan apa yang telah diberikan pada diri ini ojo neko – neko, jalani apa adanya, yakini apa yang menjadi keyakian dalam perjalanan hidup ini . . . . . . . . HIDUP INDONESIA

  114. Kuabeh iku ojo angger jare’ae enko’k dadi Tembung jare, sing ora di lakoni nanging koyok tenanan ngelakoni, mbalik’o nang sejatine manungso. Paece, Love N Respect ……..:-)

  115. Sejatine manungso kuwi sopo? Opo kowe, opo joko klantung, opo someone, opo sopo? Lha nek kowe wis sejatine manungso, mestine wis ra peteng ndhedet sopo kuwi ratu adil. Manfaate ratu adil lan sing momong ora ono liyo kejaba supaya aku ngerti sejatine urip kuwi opo, nek kowe wis weruh lan ngerti sejatine manungso ya syukur. Ra ono keluh kesah nek pancen niat nggoleki ratu adil, nggoleki ratu adil kuwi mestine oleh pengalaman/kemantepan nang perjalanan, dudu khayalan, dadine yo untung lan untung terus, ora iso dinikmati kejaba sing nglakoni dhewe.

  116. Bener mas Endang ora ono gelmu kang ora kanti laku….
    ono tetembungan jowo kang nyebutake “sejatining ilmu iku kanti laku”. Dadi ora gampang anggone ngayuh. Ora mung tembung jare si A Jare si B neng kudu yakin kang Haqul Yakin. Murni Tumuwus soko sak njeroning ati dudu seko tetembungane wong liyo..
    Sebab seng ngerti sejatineng priyangga yo iku awake dewe.
    Nah Saiki pitakonane ISO ORA AWAKE DEWE NGRESIKI JIWA LAN RAGA AWAKE DEWE SAHINGGO BISO NEMUKAKE SEJATINENG DIRI/SEJATINGING MANUNGSO??

  117. Nuwun Sewu Wonten Ingkang Lepat, Salah ketik; Kedahipun injih Puniko
    Nah Saiki pitakonane:
    “ISO ORA AWAKE DEWE NGRESIKI JIWA LAN RAGA AWAKE DEWE SAHINGGO BISO NEMUKAKE SEJATINENG DIRI/SEJATINENG MANUNGSO”??

  118. Lha kono dhewe bisa ra? Aku manut jawabanmu.

  119. hehehe…
    Lha nek di takoni kono dhewe bisa ora?
    Jawab: Durung BISA wong aku wonge bodho tur yoo tolol, longa longo koyo kebo, kokean rereged lan dangkal Mas.
    hehehehe

  120. Lha saiki aku yo tak genti takon;
    nek Mas Endang biso durung? hayoo di jawab yoo..
    hehee

  121. Mengaku dirinya tolol, kotor adakalanya bersifat riya/sombong, sekarang ini banyak yg susah cari makan, bekerja keras untuk mengidupi diri sendiri (keluarga) bisa jd lebih tinggi nilainya drpad ustad yg dibayar tinggi oleh stasiun TV

  122. ehem ehem…
    Mas pertanyaanku belum di jawab lhoo…
    mengaku itu sah-sah saja mas… wong cuman ngaku kok…
    Si A boleh aja mengaku sebagai ENDANG misalnya tapi dengan maksud dan tujuan yang positif nah itu gak jadi masalah, tapi jika Si A mengaku ENDANG tapi dengan maksud dan tujuan yang negatif ini yang jadi masalah dan harus di arahkan ke hal yang lebih baik.
    Nah untuk riya/sombong lihat dulu kontek-nya, basic pembicaraanya, maksud dan tujuanya… :D
    Jadi belum tentu juga mengaku dirinya tolol, kotor itu riya/sombong.

  123. On Februari 10, 2008 at 8:13 pm endang Said:
    sekarang ini banyak yg susah cari makan, bekerja keras untuk mengidupi diri sendiri (keluarga) bisa jd lebih tinggi nilainya drpad ustad yg dibayar tinggi oleh stasiun TV

    SETUJUUU…!!!
    tapi belum 100%
    Karena kita harus lihat dulu bagaimana cara, pola, dan prilaku dari orang yang bekerja keras untuk menghidupi diri sendiri (keluarga) dan seorang ustad yang dibayar tinggi oleh stasiun TV tersebut.

  124. Setuju!!

  125. Pertanyaanku Piye Mas Endang

  126. Oh ya lupa, mas angin tanya manusia sejati? Sama aku jg blm tau manusia sejati, tp coba cari di cawene sebelah barat borobudur dekat ringinputih

  127. Kalo gitu sama-sama mencarinya ya Mas menurut, cara dan pola masing-masing ya mas. Saya kok yakin jika di ijinkan oleh tuhan, nanti ketemunya juga sama kok INTINYA.

  128. Lha iya, itu kan urusan masing2 walo itu 1 mursyid

  129. MAS eNDANK
    Saya malah pengen punya cita2 bisa tampil di TV lalu dibayar mahal
    kayake enak tuenan gitu…
    kerjo dikit duwek gedhe..
    lha jaman susah gene..priben maneh lha
    melbu tv bae lah rausah rekoso
    tapi tenan kanggo urip sing positif
    ora ngapusi gitu…
    yo opo bae sing penting jujur ra ngapusi ta

  130. yo sak karepmu

  131. hihihi…
    mas endank nesu !!!!
    kepriben wong iki ???

  132. mas endank gagal panen
    soale emosian..hihihi..
    lah kepliwek..

  133. Emosinan? Kayane ora, lagi mikir eceng gondhok sing nang rawapening mbahrowo, soale akare ngandung penyubur tanaman

  134. lha ini baru namanya proyek gede
    gak nampang nang TV gak papa lah
    ayo digarap proyek rawapening
    perlu modal berapa mas endank
    aku cuma duwe dengkul lan sikut..
    cukup po ra ?

  135. Punya tanaman padi yg terbiasa dg NPK anorganik? Coba bikin adonan belerang dan kapur sirih direbus dulu sampe mendidih setelah dingin campur air setangki semprotkan ke sawah, akar akan jd panjang, daun akan hijau segar, klo itu dah dicoba nanti yg akar eceng gondok dirembug

  136. lha panjang akar n daun hijau royo royo
    tapi bulirnya gemuk gak..
    berapa jumlah bulir setangkainya
    aku ada temen lagi mau nggarap sawah 10 ha
    n panen brapa bulan sekali n berapa ton/ha
    bibit padi yg cocok jenis opo ?
    thanks yo Master

  137. Klo yg aku kerjakan/pelajari bukan jenis padi apa, berapa ton per ha, berapa bulir, tp klo padi dikasih NPK+ Dolomit blm cukup, perlu belerang dan lain lain, tp klo sawah sebelum tanam ditambah belerang, akan memberi efek yg berarti pada panjang akar, jumlah anakan, hijou daun. Drpada beli pupuk mikro yg harganya mahal. [supradin, cerebrofit, beroca bisa untuk pupuk mikro tp mahal]

  138. mas endang, jawab ya…….
    gue punya bunga kemuning di pot, tapi kok layu terus padahal tiap subuh gue siram dan gue kasih tanah merah dipot….
    gimana caranya bunga kemuning gue subur dan berbunga ??
    gue buta soal tanaman…. mumpung ada masternya nin…..
    please mas bunga gue sakaratul maut nih……

  139. Kemuning tempat tingggal wewe, sedang tanah menjdi merah karena pernah di lewati jabaranta, bisa jadi krn wewenya kepanasan sehingga kemuningnya jadi layu

  140. Mbak wisnu, tanahnya diganti kompos, kompos yg 5 kg bisa dibeli ditoko pertanian

  141. Mbak wisnu & mas baru klinting, mengenai pupuk yg aku sampekan itu adalah hal yg sangat biasa, namun aneh di desaku yg tiap bulan kelompok tani mengadakan kumpulan dg Dep pertanian tdk paham dengan unsur makanan, mereka hanya kenal urea sp36 kcl, Penyuluh pertanian tdk pernah njelasin fungsi unsur tsb. Kasian para petani

  142. g salah mas 5 kg??????
    banyak banget. kan potnya kecil mas….. lagian kemuning gue itu bonsai….. bonsai pohon kemuning… g mati klo di ganti ?????? wah harganya 300.000 rupiah dulu saat masih super kecil sekarang sih udah kecil…. lagian gue dah memelihara 1 tahun mas……

  143. maaf, aku salah tulis, maksudku 10 ton kompos, sisanya kasih ke tetangga. Klo disiram pake air kelapa dg telaten nanti akan berbunga. Kompos + kapur + garam bleng direndam/rebus dg air, airnya yg disiramkan ke tanah, 2 hr sekali

  144. On Februari 22, 2008 at 8:52 am asalasalantauaja Said:
    Kalo gitu si SP ini memang hebat ya
    syukurlah dan wajar dan keharusan
    kalo negeri sebesar ini
    dipimpin oleh seorang sakti mandraguna
    bukan hanya pinter omong lan ngapusi
    janji2 gak ditepati
    bersalah tapi gak ngakuin (malu2in aja)
    ksatria sejati kalo salah yo siap dihukum
    kalo bener yo meneng wae
    emang itu kewajarannya…
    di era globalisasi n gombalisasi saat ini
    pemimpin waskito lahir batin
    sekaligus ahli manajemen segalanya
    yo manajemen SDM, SDA, ekonomi/keuangan, SQ, EQ,IQ,
    mutlak diperlukan..makanya dia pinter n cerdas
    juga tatag / berani karena punya ilmu batin alias dia sakti mandraguna..gak tedas tapak paluning pande
    ditembak lakak2 ditombak matag2
    di kasih bantal turu..
    oke welcome home SP….all of us very miss you

  145. Pak tani, mari kita manfaatkan yg ada disekeliling kita buat nggemburkan tanah, memang klo Ratu adil belum turun tangan perlu belasan tahun buat nyuburkan tanah ini, semoga ratu adil segera membantu menyuburkan tanah. Ya alloh amien ya alloh

  146. Pa kabar sodara sodara yang ada di nett
    saya dari depok jabar
    sangat tersentuh nurani saya setelah membaca msg2 yang ada di site ini

    smoga semua sodra berkenan klo saya ikutan nimbrung dan mohon petunjuknya

  147. Salam kenal. saya sangat menghargai dan benar-benar salut anda-anda semua menjabarkan makna dari ramalan joyo boyo. Tapi lama kelamaan saya kecewa karena rupanya anda-anda disana mengaku-ngaku sebagai SP. masih ingatkah anda bahwa sama saja anda ndisiki kersaning sing kuwoso. kalau sri sultan bilang merapi dalam 10 hari akan meledak, tp nyatanya tidak. Tapi beralih ke gempa dan lapindo. berarti dengan demikian maka kedatangan SP tidak ingin diketahui siapapun kecuali gusti allah. Lha sekarang kok anda-anda semua mengaku bahwa anda itu SP atau apapun. Kan ganjil kedengarannya. SP itu gak mungkin mengaku-ngaku. Kan semua orang jadinya tahu dong, dan bahkan bisa tambah merusak negeri ini jika banyak orang yang mengaku SP. orang yang kesandung kesampar di tataran jawa itu banyak sekali dan banyak pula orang yang mendapatkan titisan. Bahkan orang yang sebenarnya bukan keturunan keraton pun bisa menjadi hebat karena ada raja atau apa yang menitis di dalam jiwanya. Menurut saya SP itu sama dengan wahyu dan bisa berpindah-pindah. jadi bisa saja anda sekarang memang memiliki wahyu SP itu. tetapi karena anda sudah melakukan klaim dan mengaku-ngaku maka wahyu itu tidak akan mengikuti anda lagi dan berpindah ke orang lain. Prinsipnya mbah SP itu tidak akan diketahui oleh siapapun karena bisa jadi siapapun orang yang memimpin negeri ini akan bisa menjadi SP. masih banyak kemungkinan. kalau sekarang SP masih bersembunyi itu saya akui kebenarannya, tp bagaimana SP itu muncul di tengah-tengah masyarakat dan bagaimana sampai ia dikenal oleh semua rakyatnya. itu masih menjadi rahasia gusti kang murbeng dumadi…. dan saya meyakini bahwa nantinya kita itu hanya bisa mengkait-kitkan dengan fakta yang terjadi…. Saya hanya berpesan bisa jadi anda itu memang SP tapi jangan lagi mengaku-ngaku. tunjukkan secara nyata kepada seluruh rakyat bahwa anda memiliki gabungan ketujuh sifat satrio tersebut.tapi jika ternyata SP itu bukan anda maka tetaplah anda memberikan yang terbaik buat ibu pertiwi ini….

  148. …..masih banyak kemungkinan. kalau sekarang SP masih bersembunyi itu saya akui kebenarannya, tp bagaimana SP itu muncul di tengah-tengah masyarakat dan bagaimana sampai ia dikenal oleh semua rakyatnya. itu masih menjadi rahasia gusti kang murbeng dumadi…..

    komen:
    wah kalo gitu aku sia-sia mencari SP karena gak bakalan ketemu, lebih baik ketemu bagong saja anaknya tukang anyam bambu sambil menanti khabar Bunga Mawar Wangi Putih yang datang dari sebelah Lawu menuju Bogor

  149. wah kalo gitu aku sia-sia mencari SP karena gak bakalan ketemu, lebih baik ketemu bagong saja anaknya tukang anyam bambu sambil menanti khabar Bunga Mawar Wangi Putih yang datang dari sebelah Lawu menuju Bogor

    gantian tak kasih komen:
    kayaknya ia dech…kamu akan sia-sia mencari SP itu….dari komen kamu di atas aja sudah jelas bahwa kamu tidak memiliki karakteristik sebagai orang yang besar. baru begitu aja udah tersungging…hehehe… bukan menyinggung, tapi kenyataan khan…. jadi SP itu bukan kamu…. Sp itu tidak berguru karena gurunya ya gusti allah itu. tanpa belajar pun sesungguhnya SP itu sudah sakti mandraguna. kasian dech lu

  150. eittt…, lurahe karang ndempel nesu!!!

  151. Jo podo nesu..nesuan bos2..
    SP yang asli cekikan tuh mbaca blog ini
    dia cekikian dari lereng gunung tidar di magelang sono
    dia tenang2 aja angon ayam, itik, kambing alias wedus, sapi and gudel-e mbahe..
    kalo malam dia cari ikan di sungai lalu dibakar ama temen2nya dimakan sama sambel trasi…uenak tenan..
    kalo siang sambil angon diskusi ama mas endank mengenai padi varian baru yg di doping nutrisi biar cepet tumbuh, gemuk, rimbun and pulen…
    sekalian prosedur distribusi yang efektif n efisien agar poro tani gak rugi diapusi terus…tapi untung makmur sejahtera bisa mabyari kuliahe anak2e….
    hehehe ojo do nesuan yo proro kadang sedoyo
    ….

  152. Alhamdulilah berarti SP-nya dah melek internet. Takutnya kalo gak tau bahwa dia itu SP saking gak ngeh sama peralatan komunikasi. hehehehehe…..

  153. Hrem..hrem..hrem gatel tenggorokanku

  154. waduh mas… nek gatel tenggorakannya diminumi obat dulu lah.. siapa tahu masuk angin…
    Gak sampe batuk-batuk toh….

  155. ……SP yang asli cekikan tuh mbaca blog ini
    dia cekikian dari lereng gunung tidar di magelang sono
    dia tenang2 aja angon ayam, itik, kambing alias wedus, sapi and gudel-e mbahe..
    kalo malam dia cari ikan di sungai lalu dibakar ama temen2nya dimakan sama sambel trasi…uenak tenan..
    kalo siang sambil angon diskusi ama mas endank mengenai padi varian baru yg di doping nutrisi biar cepet tumbuh, gemuk, rimbun and pulen……….

    Emangnya yakin 100% yen SPnya itu dia. Apa buktinya? tunjukkin dong buktinya!!!!! biar semua puas….jangan omong thok kaya pejabat sekarang…. atau merasa bangga udah bisa ngaku-ngaku SP.Kalau cuma ngaku2 kabeh wong yo bisa maaaaak….gak perlu sekolah itu mah

  156. Hehehe… ya minimal pada bisa belajar untuk berlagak jadi pejabat dulu lah… biar gak kagok… muter-muter gak karu-karuan. Entah kepalanya mana ekornya mana gak jelas… Semakin rumit dan semakin susah dicerna menunjukan semakin pinter… khan model sekarang kayak geto to mas….
    Ya bisa aja SP itu belum lair atau masih anak-anak, biar gak tercemar kondisi gak nggenah kayak gini. Ya ben putih bersih kayak habis dirinso…..

  157. On Maret 5, 2008 at 5:13 am terik panas Said:
    Emangnya yakin 100% yen SPnya itu dia. Apa buktinya?
    ………..

    hehehe..rasa penasaran yang ‘mengundang’, sengaja koment dengan nada ‘panas’ agar kita terpancing utk ‘menurun gunungkan’ dia yang sedang siningit.
    hehehehe…gak bakalan tak umbar info tentang dia…
    biar aja dia siningit..ntar juga pas Dia keluar, pada gak percaya.. lho wong kaya gitu kok mau mimpin negoro….hehehe negoro ketoprak ?…
    Tenang mas Terik Panas…berteduh dulu di bawah pohon hendeleum dan hanjuang biar adem n kering keringatnya

    Dia sanggup menembus awan dan melihat ke bawah laksana elang menjelajah angkasa langit….
    Bermohon pada YMK agar rakyatnya (calon rakyatnya …hehehe) diberi ketabahan menghadapi ‘kemiskinan’ saat ini, sampai saatnya surat perintah untuk turun gunung diterima dari mas someone ato mas endank ato siape-aje..hehehe..

    wislah kiro2 begitu mas Terik Panas

  158. Kalo para jendral n mantan jendral umumnya sudah kenal sama satrio piningit. pak harto? Dia paham sekali. Klo teman2 di blog ini blm tau siapa dia ya? Padahal dah ngupas tuntas bahan dari pak tri darmawan He..he..he ga masalah blm ketemu ma dia, niat baik kalian pasti akan sampai juga ke ratu adil. dicari atau tidak ratu adil pasti datang.

  159. SATRIYA ITU ADA 7,SALAH SATUNYA Perempuan,mengelilingi “JUBAH HITAM” sebagai PANCER!!!.Di TIDAR yah ada,Di kota2 yang lainnya yah ada.tinggal nanti semuanya KUMPUL dan mencari PANCERNYA itu,BAITULLAH YANG HIDUP!!!.

  160. SATRIYA Kembar itu yang pas menitisnya bareng jiwanya dampet,RONGGO sama PUGER!!!.

  161. Waktu keclil sampai kira2 umur 20tahun DIA diasuh oleh pak semara tunggal

  162. Ronggo? Wah ini pasti kenal sama priyagung dari jogja!!, dik yapto KNPI tu paham banget. He..he..he. Kayaknya dia sudah turun gunung. Maluin kalo ga kenal ma dia

  163. Walah2 sopo meneh wong iki? Satrio piningite akeh, yo wis tak tunggu kabeh, koyo opo rupane satrio piningit? Ojo2 joko klantung umure wis 60 tahun dadi menungso lagi 31 tahun, eddy coret umure 25 tahun.

  164. Yah mas endang,tua amat mas 60 tahun he he he,asli umur saya 31 pas januari kemaren,kelahiran 1977………

  165. He…he…he masih muda ya!

  166. Gunung gede, asal tdk keluar dari bentuk pasti tdk salah, bisa pemimpin (siapa aje) bisa negara besar ambruk(someone abdina), bukannya boleh2 saja menafsirkan tapi memang iya. Ada yg bilang sejarah berulang dg bentuk sama

  167. Cadhasameya pibipe guyu dhal dedhoyepe

  168. sajake wong menoreh tolah-toleh weleeeh

  169. iseng aja kok bos!!

  170. mas/ mbak…
    klo nulis jangan yang jorok- jorok dong….
    kasihan sipunya blog…
    sopan dikit napa ??
    orang timur terkenal akan kesopanannya….
    punya sopan g??
    pernah diajari sopan santun g ??

  171. pertanyaan mengenai kejadian alam..
    di jawa sekarang lagi ‘murah hujan’ dan angin puting beliung banyak terjadi pada musim penghujan tahun ini..
    ad yang bisa kasih penjelasan?

    sedikit ‘slentikan’ buat MAhasiswaKASAR di sulawesi 3 tahun terakhir dan daerah lain.. janganlah merusak kampus dan fasilitas umum kalau tidak mau disebut siswa cacat moral

  172. On Maret 10, 2008 at 1:30 pm keparat Said:
    pertanyaan mengenai kejadian alam..
    di jawa sekarang lagi ‘murah hujan’ dan angin puting beliung banyak terjadi pada musim penghujan tahun ini..
    ad yang bisa kasih penjelasan?

    KOMENTAR:
    mungkin seperti bentuk parabola, puncak dari kala bendu dan selanjutnya akibat dari itu, tapi itu menurutku dan bagiku saja

  173. Lha podo keblinger kabeh..
    nulis ra becus..ngawur
    SP itu sedang belajar komputer
    jaman IT gini gaptek khan malu2in
    …gitu lo…

  174. On Maret 6, 2008 at 3:26 am tukang_ngehayal Said:
    SATRIYA ITU ADA 7,SALAH SATUNYA Perempuan,mengelilingi “JUBAH HITAM” sebagai PANCER!!!.Di TIDAR yah ada,Di kota2 yang lainnya yah ada.tinggal nanti semuanya KUMPUL dan mencari PANCERNYA itu,BAITULLAH YANG HIDUP!!!.

    komentar:
    kumpulnya di suatu tempat yang ada batu alasnya berbentuk segi empat mengambang di air, seperti BAITULLAH dimekah yang mengambang di danau yang airnya disebut Zam-zam. sepertinya jubahnya merah yang mengelilingi jubahnya hitam, perempuanya sepertinya 2 figur. nanging yo kuwi kemproh, tapi mungkin sekarang dah gak kemproh. yahh.. kalo cuma beda banyak orang, tempat, itu bukan beda.

  175. On Maret 11, 2008 at 12:39 pm Jayengan Said:

    Lha podo keblinger kabeh..
    nulis ra becus..ngawur
    SP itu sedang belajar komputer
    jaman IT gini gaptek khan malu2in
    …gitu lo…

    Komen:
    Eh siapa tau sekarang lagi jagain rental dan pengetikan komputer atau warnet. Kalo dah gitu so pasti deket-deket kampus donk…. hehehe….

  176. lha emang SP itu khan babu
    sekarang profesinya babu, disuruh suruh sama orang lain, terhina dina, gak duwe opo2…mlarat rat tapi kuwat.. nha waktu dia ‘jadi’ nanti..orang2 pada kaget, gak percoyo, lho kok dia ya..
    si babu, si kacung, si bocah angon wedhus itu…
    wah ra percoyo…
    gitu kata2 mereka yang merasa diri hebat dan pantas jadi SP..
    lha si SP tenang2 aja..wong bukan maunya dia jadi SP
    maunya Gusti Alloh yo dijalanin aja sambil senyum2 gitu…
    hehehehhe….

  177. Mo tanya neh pada temen2 di blog… biar tidur bisa tenang dan enak itu… sebaiknya sebelum tidur sebaiknya harus minum susu anget dulu gak… Pingin seh bisa tidur berkualitas… Ada saran gak?
    Trus posisi tidur yang baik itu gimana biar fresh geto loh kalo dah bangun… biar gak ngantukan lagi neh…

  178. On Maret 10, 2008 at 1:30 pm keparat Said:
    pertanyaan mengenai kejadian alam..
    di jawa sekarang lagi ‘murah hujan’ dan angin puting beliung banyak terjadi pada musim penghujan tahun ini..
    ad yang bisa kasih penjelasan?

    komentar:
    keseimbangan alam kan gi terganggu oleh ulah manusia. banyak penggundulan hutan dan perataan gunung dan dataran tinggi membuat aliran udara terganggu. Belum lagi pencemaran lingkungan dari air, tanah, udara yang menggangu keseimbangan alam seperti: terganggunya siklus hujan.

  179. Kalo mau tidur yg enak yah mesti pernah ” nyusu” di teteknya SEMAR he he he…… (atau malah nyusu dulu di tetek pacarnya yg pentilnya segede tomat—-> Mas Pentil babi)huehuehue……..lucu banget mas pentil :D

    Belajar tidur sebelon berani meniduri dan ditiduri, jangan sampai ketiduran :).supaya pas meniduri atau di tiduri,benih2 hidup yg diturunkan itu benih2 “BANGUN dan BANGKIT”,benih2 manusia nuswantara baru,bukan benih2 jajahan :)…

    Mahardhika!!!.

  180. On Maret 30, 2008 at 3:38 am Asmara. Said:

    Kalo mau tidur yg enak yah mesti pernah ” nyusu” di teteknya SEMAR….

    Walah mas… kalo netek di teteknya SEMAR malah bikin tambah pusing….. lha sambil netek didongeingin hakekat mulu jeh… bukannya malah tidur pules… malah tambah stress mulu… gak jadi tidur2 gara2 tambah puyenk kepala….

  181. he he he,ga akan pusing lah,wong kalo semar itu lagi medhar sabda,ga akan ketangkep sama akal,he he he ………karena sebegitu sederhananya,sebegitu apa adanya,sebegitu murninya…..kaya anak kecil yg belon potong rambut he he he……..

  182. Sip..sip.. kang asmara…
    Berarti aku bisa pules bener nieh tidurnya.
    Btw mau netek semar dimana tempatnya. Kalo boleh milih yang rasa strawberry. Hihihi lebih enak dan nyaman.

  183. Biar gak ngantuk si tukang ngantuk..
    Kepada saudara2 sekalian..
    saya hanya mau bertanya, khususnya Siape_aje, yaitu
    1. SP itu dilahirkan melalui kehamilan normal atau tau2 lahir ceprot tanpa hamil, kayak nabi Isa ato Imam Mahdi ?

    2. SP dilahirkan dimana di RS atau di rumah ?

    3. SP persalinannya oleh Bidan, dokter apa dukun beranak ?

    4. Lahirnya siang apa malam apa pagi apa sore, waktu cuaca cerah, hujan, badai atau banjir ?

    gitu aja……trims yoo..

  184. […] Membaca Kejadian Alam Salam Harmonis Saatnya kita Mulai Kedepankan Kemauan Yang Diikuti Kehendak Gusti Sebuah perspektif yang bisa diambil Kawruh dan Pititurnya Membaca Kejadian Alam […]

  185. -watu ireng ngambang ning banyu : borobudur ( borobudur itu ngambang di danau ), sabdopalon versi lainnya, ada yang punya?

  186. bagaimana kabarnya mas joko klantung, masih gatelen mergo kluntang klantung ra tau adus?
    Ronggo Dipo masih hidup!!

  187. hehehehee…
    hore..horeee…hidup..Dipo…hidup Dipo..
    Ronggo Dipo masih hidup…alhamdullillah….
    horeee…horeee….
    Kalau RM Ronggo Jumeno gimana ?
    ..hehehehe….

  188. On April 3, 2008 at 4:38 pm sirajjuddin Said:
    ……..
    2. SP dilahirkan dimana di RS atau di rumah ?

    3. SP persalinannya oleh Bidan, dokter apa dukun beranak ?
    ………..

    hehehehee…
    Nanya ama siapa ya ?…
    Nanya pak RT kali ya….hehehhe
    RTnya blog ini mangsudku…..
    jawab dunq pak RT….hehehehhe….
    Someone jawab dunq…jangan kedutan terus kemaluannya
    …hehehehe……

  189. Wah gak tau yah masalah ginian… hehehehe
    Habis waktu SP lahir dimana aku juga gak ikut nungguin. Apalagi katanya mas bustanus SP sampe 40 buah. Hehehe..

  190. hmmmmmmmm

    wahai saudaraku
    janganlah meributkan soal agama
    agam adalah jalan kita pribadi dengan tuhan
    ga ada pengaruh kalau banyakny umat sedhrma dengan kita melainkan bagaimana perbuatan kita di dunia ini
    dengan tuhan manusia daan alalm
    mending kita majuin negara abis tu kita libas tuwch malaysia,malaupun kita bda agama
    ingat,agama adalah jalan kita pribadi dengan tuhan
    hilangkanlah sifat kefanatikan terhadap agama,tinggikan rasa nasionalisme kita,rebut kembali melayu yang merupakan wilayah mojopahit
    tanamkan jiwa gajah mada dalam diri kaliak
    bergerak maju besama sama walau berbeda ras,agama,suku demi jayanya indonesia
    ingat
    pada jaman majapahit
    kerajaan bisa mentolelir segala macam ajaran
    mengapa kita pada jaman mpdern koq ga bisa,kan da tu makam tahun 1200an di trowulan
    itu merupakan bukti kalau pada masa itu kita semua yang berbeda bisa hidup berdampingan walau berbeda ajaran
    di negara maju aja agama merupakan hal yang nomor belakangan
    sebab mereka mementingkan bangsa mereka untuk jaya
    remember agama adalah jalan kita dengan tuhan saudaraku
    seperti kata leluhur saya
    kembalilah ke ajaran leluhur
    ingatlah agam budi luhur akan kembali
    yang kejawen 100% kanlah dirimu

    anak cucu dang hyang dwijendra

    om namah siwa ya

    om santhi santhi santhi om

    merdeka!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  191. kepada saudaraku sirajjuddin dan Dagelan
    janganlah menghina leluhur saya
    jangan ntar anak anda yang seperti itu
    inilah contoh manisia indonesia yang tidak tahu apa2
    jika anda ingin menghina
    lebih baik hina ajaran anda yang yang memperbolehkan
    membunuh……..
    ramalan sabdopalon memang benar
    agama budi luhur akan kembali
    saya anak cucu sabdopalon

  192. On Mei 1, 2008 at 9:37 am ida bagus ade wihendra Said:

    kepada saudaraku sirajjuddin dan Dagelan
    janganlah menghina leluhur saya
    jangan ntar anak anda yang seperti itu
    inilah contoh manisia indonesia yang tidak tahu apa2
    jika anda ingin menghina
    lebih baik hina ajaran anda yang yang memperbolehkan
    membunuh……..
    ramalan sabdopalon memang benar
    agama budi luhur akan kembali
    saya anak cucu sabdopalon

    komentar :
    1. lebih baik hina ajaran anda yang yang memperbolehkan
    membunuh……..
    jawab : oo……, kalo gitu aku mau pindah ke agama anda yang mengajarkan budi luhur

    2.ramalan sabdopalon memang benar
    agama budi luhur akan kembali
    jawab :
    a.memang dan betul, lalu agama budi luhur seperti apa sih?
    b.dari jaman majapahit ke belakang kan tidak ada pertumpahan darah sebab mereka beragama seperti yang anda bayangkan!! he…he…he…

    3. saya anak cucu sabdopalon
    jawab : hebat dong, anda anak sabdopalon? jangan2 anda itu si bagong kemproh yang kalo kencing disebarang tempat

  193. iya, jaman Majapahit, Kediri memang tidak ada pertumpahan darah, yang ada cuma main “PETAK UMPET”,
    perang bubat pun bukan pertumpahan darah, mereka cuma bermain kasti.

    rama pati pun bukan orang licik, dia tuh hanya tukang sulap kok

  194. On Mei 1, 2008 at 9:37 am ida bagus ade wihendra Said:
    kepada saudaraku sirajjuddin dan Dagelan
    janganlah menghina leluhur saya
    jangan ntar anak anda yang seperti itu
    inilah contoh manisia indonesia yang tidak tahu apa2
    jika anda ingin menghina
    lebih baik hina ajaran anda yang yang memperbolehkan
    membunuh……..
    ramalan sabdopalon memang benar
    agama budi luhur akan kembali
    saya anak cucu sabdopalon
    ……….

    hehehehe….
    Dimana..ya..saya menghina leluhur Saudara..
    ooh Saudaraku..janganlah menyebar fitnah sperti itu
    tapi kalau emang fitenah itu dah suratanNya..
    yo wis gakpopo…hehehehe….tak terima aja…
    jadi linglung nih…menghina gimana mangsudnya ya?
    hehehehehehe……
    aum shanti shanti aum…..

  195. saya aja bingung,nyari2 ngehinanya dimana yah???. bukannya mas endang termasuk yg paling tekun mencari Titisannya Sabdopalon disini??he he he……..aneh yah!. Emang susah berbicara dengan bangsa yang mempunyai rasa yang salah!.Lebih baik diam dan daim aja,bicara yg enteng2,he he he…..

  196. he..he.. sudah ke panavaro belum?, aku lagi sibuk kampanye belerang (organis) tuk ganti ZA (kimia) jadi belum sempat nanya ke Mr. Panavaro.

    lewat pertanian aku yakin bisa dan akan berkumpul dengan sabdopalon, noyogenggong dan putra asuhnya (SP).

    Sebelum aku “merasa” bisa ngeramu bahan pupuk, aku ditemui/didoakan orang yang bawa potongan bambu (mudah2an dia si tukang bambu)(joko pring?), makanya aku berusaha tuk bisa dekat/ketemu/bersama si SP. mudah2an saja tenagaku dipakai SP nantinya, he..he..he..

    bagaimana sahabat mas siapa aje, itu KI ahmadi?

  197. Menurutku jangan-jangan dengan maraknya bunga udumbara tumbuh di batam merupakan tanda akan segara munculnya SP dari persembunyiannya, sang waktu yang akan menentukan seperti sair yang pernah kubaca :
    AKAN KUREGUK ANGGUR MAHA DEWA
    KUCICIPI MADU SABDANYA
    BUMI KUREMAS DALAM TANGANKU
    MATAHARI DAN REMBULAN KUTELAN DALAM PERUTKU
    OH DEWI KAHYANGAN
    SUKMAMU TELAH KURAIH
    KUCENGKERAMA KEMAYAPADA BAKNIRWANA PARA DEWA
    SANG WAKTU YANG AKAN MENENTUKAN

  198. kalo SP itu budak gembala dan Sabdopalon sang penggembala waktu

  199. SP sih ga sembunyi kali,sama ga dibuat-buat piningit supaya sesuai dengan jongko dan nubuat2 yang ada,buat apaan juga bagi seorang SP nyesuain diri sama ramalan2 gitu,kecuali kalo dia emang ada pamrih apa,kebutuhan untuk diaku dan mengaku sebagai ini atau itu. Mungkin dia disembunyikan sama Kuasa Gusti,jadi yah mana mungkin kalo udah dikuasai sama Daya Hidup Maha Besar itu seorang SP.yang juga manusia seperti kita2 ini bisa nentang???.

  200. weleh…
    keributan itu hanya berada di kulit bumi karena banyaknya kepala manusia bersuara besar, masalah BBM sebagai pemicu masalah politik tidak akan selesai dengan teriakan, demonstrasi maupun pergantian pimpinan negara, apalagi kalau yang menggerakkan tokoh-tokoh tua yang pernah “kagol (kecewa)” dengan ambisi yang tak kesampaian dengan berusaha “nyalon” lagi.
    weleh…
    kayak lek dur dengan Partai Keluarga Bermasalahnya yang pernah kagol(cuma3tahun)jadi presiden, lek min dengan senjata ‘raport’nya… dan para kagol lainnya
    diharapkan untuk menghilangkan ambisinya jadi pemimpin ‘kagolan’ yang pada dasarnya tidak mau akur satu sama lain.
    sudahlah… para “expired”

  201. On Mei 14, 2008 at 5:02 pm alfisetanberiman Said:
    weleh…………..

    ………..
    hehehehe………
    kita mah rakyat melata eh jelata tp gak jelalatan lo
    gak ada power apa2….jadi kita liat aja episod demi episod yang terjadi sambil ngopi jahe ketan ijo..baca koran lokal…maen badminton klas kampung….
    hehehe…..
    ndak masalah lah…mereka mempertontonkan adegan demi adegan….hehehehe….tenang aja dah ada sutradara dan penulis skenarionya……..
    hehehehe……ntar kita liat aja sapa ksatria2 yang jatuh terguling guling…sapa yang tegak tp doyong kobat kabit…..dan sapa yang menepuk dada dalam kemenangan di atas penderitaan lawannya….atao yang menang tanpo ngasorake…heheheh sapa hayooo..??
    hehehehehe….lanjuuutttt….

  202. On Mei 8, 2008 at 2:55 am (*&^^^^% Said:

    SP sih ga sembunyi kali,sama ga dibuat-buat piningit supaya sesuai dengan jongko dan nubuat2 yang ada,buat apaan juga bagi seorang SP nyesuain diri sama ramalan2 gitu,kecuali kalo dia emang ada pamrih apa,kebutuhan untuk diaku dan mengaku sebagai ini atau itu. Mungkin dia disembunyikan sama Kuasa Gusti,jadi yah mana mungkin kalo udah dikuasai sama Daya Hidup Maha Besar itu seorang SP.yang juga manusia seperti kita2 ini bisa nentang???.

    jawab:
    On Mei 15, 2008 at 6:35 pm Dagelan Said:

    On Mei 14, 2008 at 5:02 pm alfisetanberiman Said: weleh…………..

    ……….. hehehehe……… kita mah rakyat melata eh jelata tp gak jelalatan lo gak ada power apa2….jadi kita liat aja episod demi episod yang terjadi sambil ngopi jahe ketan ijo..baca koran lokal…maen badminton klas kampung…. hehehe….. ndak masalah lah…mereka mempertontonkan adegan demi adegan….hehehehe….tenang aja dah ada sutradara dan penulis skenarionya…….. hehehehe……ntar kita liat aja sapa ksatria2 yang jatuh terguling guling…sapa yang tegak tp doyong kobat kabit…..dan sapa yang menepuk dada dalam kemenangan di atas penderitaan lawannya….atao yang menang tanpo ngasorake…heheheh sapa hayooo..?? hehehehehe….lanjuuutttt….

  203. ABAD KEBANGKITAN NASIONAL

    Saudara saudaraku sebangsa setanah air, sudah 63 thn Kmerdekaan kita raih dan sudah 80 thn Sumpah Pemuda dikumandangkan yang intinya BERJANJI PADA DIRI masing masing warga bangsa bahwa kita akan menjaga keutuhan bangsa dan negara INDONESIA RAYA dengan :

    BERBAHASA SATU BAHASA INDONESIA

    BERBANGSA SATU BANGSA INDONESIA

    BERTANAH AIR SATU INDONESIA

    Belakangan janji itu luntur dengan munculnya kelompok kelompok yang ingin lepas dari NKRI dan munculnya Raja Raja Kecil sebagai dampak Otonomi Daerah yang secara jelas, Perlahan tapi pasti mengurangi wibawa pemerintah pusat yang pada akhirnya NKRI akan terpecah, menghamburkan uang rakyat untuk keperluan Pemilu serta banyaknya Pejabat/birokrat yang mementingkan BANG-SAKU bukan BANGSA DAN RAKYAT

    Peringatan Hari Kebangkitan bukan dari merihanya peringatan dan bukan juga banyaknya slogan slogan tetapi bagaimana harus berbuat agar bangsa ini benar benar Bangkit dari keterpurukkan, hampir setiap saat kita diingatkan bila kita menyanyikan lagu kebangsaan kita supaya MEMBANGUN JIWA DAN RAGA UNTUK INDONESIA RAYA

    BANGKITKAN JIWA saudara saudara untuk mengabdi kepada rakyat dan bangsa SATUKAN BAHASA demi rakyat dan bangsa, tanamkan pengertian UUD 45 dan PANCASILA dalam lub uk hati yang paling dalam serta amalkandalam kativitas keseharian secara murni dan konsekwen, Insaya Allah Indonesia Raya akan Adil Sejahtera

    Bencana Kerusuhan silih berganti menerpa Negara kita tidak ada solusi yang jelas dan tepat, yang ada kambing hitam, Kambing kendit, kambing congek, kasihan juga kambing nya dan dengan mudahnya bilang alam tidak bersahabat atau tuhan sedang murka, tidak pernah ada yang mau mengakui telah melakukan perusakkan alam pdahal telah mengeruk habis hasil tambang. membabat habis hutan untuk kepentingan BANG-SAKU.

    Alam sangat patuh menurut dan sangat bersahabat dengan semua mahkluk walaupun diperas hingga titik dimana alam tidak mampu lagi bertahan, Tuhanpun tidak murka karena Tuhan Maha Pengasih , Maha Penyayang, Maha Bijak, Maha Adil dan seterusnya.
    Semua yang terjadi di Negara ini adalah akibat dari perbuatan kita sendiri yang tidak pernah mau tahu kan jati dirinya sebagai hamba tuhan dan tidak mau tahu kewajiban sebagai warga bangsa, justru yang berkembang adalah EGO untuk mencari kemewahan dihadapan sesama manusia bukan Kemulyaan dihadapan TUHAN YANG MAHA KUASA dengan mengabdikan diri demi keadilan dan kemakmuran rakyat.

    Keutuhan Negara tercinta negara Kesatuan Republik Indonesia sangat terancam karena Loyalitas dan Nasionalisme yang rendah oleh karena itu saya yang bodoh ini mengajak sudara saudaraku sebangsa setanah air mari bangkit bangunla jiwa yang kuat dengan satu bahasa yaitu BAHASA TUHAN YANG MAHA KUASA yang tersirat dari kalimat BHINNEKA TUNGGAL IKA

    Tulisan ini saya buat untuk mengingatkan diri pribadi dan saudaraku yang sama sama peduli rakyat, kelestarian alam dan kehidupan yang damai sejahtera.

    Jakarta, Mei 2008
    Wassalam dari Anak Bangsa

  204. hehehe….utk orang kaya Tasikmalaya, Bpk AZS
    bantuin aja pemerintah yang sdg di hujat2 ini..
    1. beli lagi kontrak2 pengeboran minyak dan sumber2
    daya laen yg skr dikuasai pihak asing;
    2. tambahin BLT Rp. 750.000,-/bln/orang;
    3. naikin gaji polri minimal Rp. 5 jt untuk pangkat
    terendah biar gak korup ato kerjasama penjahatnya;
    4. naikin gaji PNS n TNI sama dg Polri biar gak korup;
    5. beli aja Pertamina separo n jual murah BBM ke
    rakyat tp jual mahal ke LN ;
    6. bangun sel khusus pengusaha n politikus jahat yang
    menghancurkan negara dan rakyat sampe mlarat gini;
    7. tahan harga Rp gak jeblok;
    8. tahan harga2 semua jenis barang, biar tambahan BLT
    dan gaji PNS Polri TNI terasa hasilnya…
    terasa punya duit bisa beli n punya barang….
    9. naikin standar gaji pekerja swasta sama dg PNS;
    10. masuk barisan SBY dan bantuin dia sepenuh hati.
    oke..hehehehe…setuju ra son..someone…

    11. beli tuh PSSI…pecat nurdin halid jadiin PSSI seperti chelsea or MU..
    Bill gates n Abramovich aja kalah son…hehehe..

  205. Bangun jiwanya,badannya kan sedari dulu udah,wadahnya kan sedari dulu indah2,muluk2,bagus2,tapi isinya????ga ada!!!!.Pantes aja,ga ada kenyataannya!!!.

  206. Mengapa Harus ada Dana revolusi (aku sebut amanah 45)

    Sabtu, 31/05/2008 – 16:51 — mas

    aslmkm !
    salam sejahtera
    ….. saya terkejut melihat blog ini jabber.rab.co.id, tidak saya duga pembahasannya begitu misterius bagi saya. saya sendiri adalah orang awam. namun akhir-akhir ini semenjak 1995 saya mulai bersinggungan dengan hal-hal yang BT Purnomo katakan sebagai amanah.
    bahkan saya, di tahun 1998, saya dan teman-teman mendapat info ada seorang jenderal di masa sukarno yang pegang kunci dana revolusi, kalo tidal salah jenderal ahmadi, jenderal itu katanya hingga kini masih hidup. namun tidak ada yang tahu pasti, wajah dan dimana dia kini ?
    saya sendiri sangat tertarik dengan dana revolusi, bukan nilainya, tapi mekanisme orang-orang amanah dalam proses pengelolahannya
    bisa ceritakan kepada saya tentang jenderal ahmadi dan eyang putro suryo


Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 89 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: